BLBC Komunitas Lovebird Asal Kota Bandung Persiapkan Anniversary ke 4

22
BLBC

Kompak dan bersahaja, begitulah kesan pertama yang didapat kala bertemu langsung dengan para anggota BLBC salah satu komunitas besar khusus lovebird di Kota Bandung yang Media Ronggolawe temui disela –sela event Kopdar Akbar Pasexxx BC Minggu , 24 Maret 2019 lalu. Tampil kompak membawa lovebird-lovebird mewah yang mengorbitkan nama BLBC,dengan susunan organisasi Sebagai berikut :

BLBC juga memiliki jagoan lovebird sarat prestasi, salah satunya Remote yang sering masuk ke kelas Lovebird Bebas Aksi dan rutin mencetak juara. “BLBC Anggotanya 80 Orang yang tersebar di Kota Bandung. Kami biasanya mengikuti sejumlah event regional maupun nasional di kota Bandung, salah satunya rutin mengikuti event- event yang diselenggarakan Ronggolawe Nusantara di Cigereleng,”tukas Yuda yang juga menjabat sebagai seksi keamanan BLBC.

BLBC
Yuda dan rekan

BLBC juga tampil kompak di event Piala Kasat Brimob tahun lalu yang diselenggarakan Ronggolawe Nusantara DPW Jabar I akhir tahun lalu. “BLBC juga pernah buat gelaran Anniversary pertama dan full gantangan di Majalaya waktu itu,”ungkapnya.

 

“Tujuan awal membuat BLBC yaitu mempererat tali silaturahmi sesama penghobi hingga berlanjut sampai keluarga,Anggota BLBC udah kayak keluarga satu sama lain saling support,”lanjut yuda. Untuk menjadi Anggota BLBC tidak perlu banyak aturan, yang penting kebersamaan setiap malam minggu diadakan kumpul- kumpul di Sekre Jl Leuwi Dulang Majalaya.

Para Anggota BLBC juga rutin sharing perawatan satu sama lain “Kita Sharing dalam merawat amunisi baik untuk breeding atau dilombakan agar sama-sama belajar maju sama-sama,”lanjut Yuda. Salah satunya dalam pemilihan product untuk menunjang burung juara, BLBC mempercayakan pada variant product Ebod Jaya salah satunya Bio Gurah yang membuat volume suara burung lebih tembus,lebih jernih dan mengeluarkan dahak/lendir burung melalui kotoran. Selain itu, Bio Gurah juga baik untuk melancarkan siklus pencernaan burung agar lebih sehat. Pemberiannya bisa dicampur pada air sebanyak 5 tetes pada 5 Ml air atau diberikan langsung pada paruh burung agar ditelan langsung 1-2 tetes untuk burung kecil dan 3-5 tetes untuk burung besar.

Anggota BLBC di Cigereleng

Harapan ke depan Anggota BLBC ingin anggotanya tetap kompak agar terus bisa memajukan BLBC jauh lebih besar lagi .(Shindeww)