Bintang Kecil Jadi Perhitungan Dikelas Kenari

36

Mediaronggolawe.id  – banyak Burung Kenari Gacor dirumah sangatlah Mudah  tapi membuatnya  Bunyi stabil  Dilapangan  tidaklah mudah, padahal penggemar burung yang satu ini cukup banyak  .dengan banyaknya gantangan /latberan di pelosok membuat para penggemar burung cantik ini mencari experiment  agar burung gaconya mau bunyi dilapangan seperti waktu dirumah yang gacor Door . Karena cukup sulitnya menggacorkan kenari di lapangan lomba,papar salah seorang penggemar Burung Kenari ini  Imam atau Winata , Bintang  Kecil Merupakan  Burung kenari yang sarat dengan prestasi  , sering menjuarai latber  maupun latpres  yang diadakan di beberapa Gantangan Di Kota Jember  .dengan  lagu sangat elok ngalun  durasi diatas dua puluh detik lebih  , kerja dari awal sampai akhir  satu titik  sambil bergaya kepala kanan dan kiri  . Bintang Kecil  sudah melegenda  dijember selatan  , menurut Imam Sangat Penakluk Bintang Kecil  memang membutuhkan proses lumayan lama  agar mau kerja  Tops Forman .  seorang kicaumania mencoba memberikan ilmunya untuk membuat kenari dapat tampil maksimal di gantangan lomba.

Menurut Imam , yang paling utama kita harus memahami karakteristik burung kenari yang kita miliki. Seperti kenari yang selama ini, berhasil menorehkan banyak prestasi, berkat pemahaman karakter dan perawatan rutin yang dilakukannya.Bintang kecil selalu mengkonsumsi pakan Ebod canary , kenapa Imam Memilih Ebod Canary , Komposisi komplit , bersih serta mengadung  Extra buah buahan yang sangat dibutuhkan Oleh seekor burung Canary  serta Mengandung Bunga Lawang Yang sangat bagus untuk tenggorokan  tidak hanya itu Bintang Kecil Juga diberi Ebod Vit  seminggu tiga kali  diberikan pada air minum sebanyak lima tetes setiap penyajian .Indikasi Ebod Vit sangat dibutuhkan  Oleh Kelangsungan hidup burung seperti diantaranya ;

  1. Mengatasi Stres akibat perubaha Cuaca maupun perjalanan jauh
  2. Merangsang burung  untuk berkicau
  3. Memenuhi kebutuhan Vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh
  4. Menjaga Stamina Burung
  5. Meningkatkan Nafsu Makan

 

setiap membawa kenari turun ke lapangan lomba, pertama-tama  Imam membuka kerodong burung terlebih dahulu, dan menggantungkan burung di sekitar lapangan, agar burung dapat beradaptasi  lingkungannya terlebih dahulu .

Setelah burung mulai berbunyi satu sampai dua kali, barulah Yadi akan memandikan burung tersebut dengan cara disemprot secara perlahan. Setelah bulu burung basah secara keseluruhan, barulah burung kembali di jemur atau di angin-anginkan. Setelah kurang lebih setengah jam, burung kembali dikerodong untuk menghindari agar burung tidak terus-terusan berbunyi.

Dua session sebelum burung kembali dibuka sebentar, untuk mengangkat makanan dan extra fooding (EF) serta air minum yang ada di dalamnya, untuk menghindarkan burung makan atau minum pada saat di gantangkan di lomba.

Dengan cara perawatan seperti ini menjelang lomba,Bintang kecil cukup diberi telur puyuh dimulai H-1 dengan pemberian telur puyuh menurut imam akan memberi efek birahi lebih stabil , Imam  berhasil  menemukan  EF ini butuh proses yang lumayan  Bintang  kecil hanya mau dengan telur puyuh saja  sedang hariannya  diberi sayuran Sawi hijau .

dengan melakukan perawatan yang sederhana seperti ini, kondisi Bintang Kecil dapat tetap setabil.  jangan pernah melakukan penjemuran yang berlebihan disaat burung akan digantangkan ,karena hal tersebut dapat mempengaruhi performa dan penampilannya di gantangan itu yang dilakuka oleh Imam  Pada Bintang kecil  disela perbincangan dengan Mediaronggolawe.id.