Kategori: Profil

Bintang Jagat Hadir Sebagai Event Organizer, Mengawal Langsung Bintang Jagat Cup I

[doptg id=”3245″]

 

Kemeriahan Bintang Jagat Cup I, 10 Januari 2016, Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur Semakin Terasa

Apa itu lomba besar atau lomba tingkat Nasional? Pertanyaan yang mudah tetapi kita harus berfikir sejenak untuk memberikan jawaban yang pas. Suatu lomba bisa dikatakan sebagai lomba besar atau lomba tingkat Nasional adalah ketika kemasan lombanya bisa mewakili seluruh lapisan penggemar lomba. Tentunya juga lomba tersebut harus dikawal oleh EO (Event Organizer) yang benar-benar profesional. Ini mungkin bisa menjadi salah satu jawaban. Tentunya semua orang bisa mempunyai jawaban yang berbeda. Dan itu sah-sah saja di zaman sekarang dimana informasi sudah sangat terbuka.

Bintang Jagat Cup I ternyata bisa mewakili sebagai salah satu lomba tingkat Nasional. Sebagai penggemar lomba tentu sangat disayangkan apabila anda melewati event yang satu ini. Hal ini dapat kita lihat dalam kemasan lombanya yang tertuang di dalam brosur lomba. Dari harga tiket 800 ribu rupiah di kelas Bintang Jagat Team untuk Murai Batu, dimana hadiah utama sebagai juara satu sebesar 20 juta rupiah, sampai dengan harga tiket yang hanya 50 ribu rupiah di kelas Satelit semuanya telah disediakan oleh panitia lomba.

Hanya saja belakangan ini ada lomba yang cukup besar tetapi dalam pelaksanaannya kurang profesional. Dan ini sangat memukul para pemain, karena dalam gelaran tersebut ada beberapa kelas lomba pemenangnya belum mendapatkan hadiah uang pembinaannya. Tentunya hal tersebut tidak akan terjadi dalam gelaran lomba Bintang Jagat Cup I. Dan untuk mempertegas hal itu, sampai-sampai Bayu Jagad Trihandoko yang menjadi salah satu motor penggerak Bintang Jagat sebagai EO membuat pernyataan yang telah dirilis dalam akun facebooknya. Di bawah ini adalah kutipan yang telah dirilis oleh Bayu Jagad Trihandoko.

News Bintang Jagad Cup 1

Kemarin2 saya diam karena menjaga perasaan kawan.. Tetapi lama2 saya bosan dihujani pertanyaan dari para calon peserta dan banyak orang dan ditambah imbas untuk hal lainnya..

Saya Tegaskan..

BINTANG JAGAD CUP 1 bukanlah JAKARTA CUP 2

Kami EO yang berbeda dan berkomitmen penuh mulai dari masalah penjurian, hadiah dan perhitungan poin BC dan SF.. Semua hal yang berkaitan dengan keperluan lomba sudah kami bayarkan sejak awal karena kami memang mampu melakukannya.. Bintang Jagad Cup bukanlah gelaran pertama yang kami garap sehingga kami sudah memiliki pengalaman yang cukup..

Kami memiliki kesepakatan resmi dengan BnR dan pak Boy Yasmin juga pak Ariza Putra, cara yang kami tempuh juga resmi sesuai dengan jalurnya… Bintang Jagad Team bekerjasama dengan BnR untuk menggelar event ini sejak 3 bulan yang lalu dan bukan dadakan seperti Jakarta Cup.. Kami tidak main2 dalam menggelar event ini bahkan BnR telah memiliki kesepakatan dengan kami tidak akan ada lomba atau latpres yang diadakan oleh BnR ataupun EO lain dengan juri BnR pada tanggal yang sama di wilayah Jabodetabek yang kemudian diikuti oleh sahabat kami di BnR jabar tentu kami yakin BnR tidak akan mengingkari janji dan kami pun akan memegang teguh komitmen kami sebagai EO demi menjaga kredibilitas bersama..

Mohon maaf jika kata2 saya tendensius dan penuh penekanan.. Ini demi kebaikan kita semua dan kebaikan dunia kicaumania yang telah memberi kita tempat untuk bersenang2 dan untuk mencari nafkah bagi sebagian orang..

Datang dan buktikan sendiri.. BINTANG JAGAD CUP 1 berbeda..

KAMI BERANI karena KAMI MAMPU.. Tidak peduli apapun hasilnya..

Kutipan tersebut asli dan tidak diedit sedikitpun. Intinya adalah, Bintang Jagad sebagai EO siap mengawal jalannya lomba Bintang Jagad Cup I dengan sebaik mungkin. Dan dalam hal ini ada dua tokoh besar lainnya yang berada di Bintang Jagat selain Bayu Jagad Trihandoko, yaitu Joko Tidar dan Faisol Fuad. Ketika tiga tokoh besar ini berada di belakang Bintang Jagad Cup I, rasanya tidak ada alasan bagi kita untuk tidak hadir meramaikan Bintang Jagat Cup I. Mau bukti ! datang dan rasakanlah sendiri aura kemegahan Bintang Jagad Cup I di Taman Bunga Wiladatika Cibubur, Jakarta Timur tanggal 10 Januari 2016 nanti. (clx/25/des/05)

Media Ronggolawe

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

4 bulan yang lalu