Kategori: Profil

Bintang Jagad Siap Berkolaborasi Dengan Siapa Saja, Fair Play Siap Dibuktikan!

[doptg id=”3249″]

 

Menggandeng BnR, Bintang Jagad Cup I, 10 Januari 2016, Adalah Lomba Seluruh Kicau Mania Nusantara Dan Bukan Lombanya Burung-Burung Panitia

Apa yang dilakukan oleh Bintang Jagad untuk menggarap lomba tingkat Nasional Bintang Jagad Cup I, melewati proses yang cukup menyita waktu. Persiapannya dari hal-hal yang terkecil sampai dengan hal-hal yang besar. Semuanya terencana dan tersusun rapih. Hampir satu tahun lamanya mereka melakukan persiapan. Dan tiga bulan terakhir Bintang Jagat langsung konsentrasi untuk pelaksanaannya. Waktu telah ditentukan dan dengan siapa mereka bekerjasama untuk merealisasikan lomba ini telah mereka pilih.

“Untuk menggarap lomba yang menggunakan dua lapangan tentunya persiapannya harus matang. Kali ini Bintang Jagad menggandeng Tim Juri BnR untuk bertugas sebagai pengadil nantinya. Begitu juga untuk panitia yang bertugas di lapangan, kita akan dibantu oleh petugas yang selama ini menggarap lomba-lomba BnR. Alhamdulillah Bang Boy BnR siap total untuk suksesnya lomba Bintang Jagad Cup I ini,” papar Joko Tidar menjelaskan.

Joko Tidar memang menjadi bagian dari Bintang Jagat. Namanya dalam dunia perburungan memang sepertinya tidak pernah lepas dari Bayu Jagad Trihandoko dan Faisol Fuad. Inilah tiga sahabat yang selalu kompak meramaikan dunia perburungan. Selain aktif lomba mereka juga konsentrasi sebagai importir burung, khususnya untuk jenis burung Kenari.Tidak heran apabila kemasan lomba Bintang Jagat Cup I sangat memanjakan peserta Kenari. Delapan kelas lomba untuk Kenari telah disediakan.

Begitu juga untuk kelas Pleci yang belakangan ini kebangkitannya sudah kembali. Peserta lombanya selalu membludak. Bintang Jagad Cup I juga telah menyediakan lima kelas lomba untuk Pleci. “Saya memang penggemar berat untuk jenis burung Pleci. Beberapa tahun lalu saya juga selalu meramaikan lomba Pleci dalam lomba-lomba besar. Dalam kesempatan ini saya ingin meramaikan lomba Pleci lagi. Tetapi para peserta lomba yang akan turun dalam Bintang Jagad Cup I tidak perlu khawatir panitia berbuat tidak fair play. Karena dalam lomba Bintang Jagad Cup I seluruh panitia dilarang keras untuk menurunkan burung-burungnya. Karena lomba Bintang Jagad Cup I didedikasikan untuk penggemar lomba seluruh Nusantara dan bukan lombanya burung-burung panitia,” ucap Faisol Fuad selaku Ketua Panitia I Bintang Jagad Cup I yang diamini oleh Joko Tidar. (clx/27/des/05)

Media Ronggolawe

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

4 bulan yang lalu