BGM SF, Komunitas Lovebird Asal Pulau Madura Yang Selalu Siap Hadir Ramaikan Lomba.

317

Komunitas lovebird memang saat ini adalah salah satu komunitas yang jumlahnya paling banyak di banding komunitas jenis burung lain. terbukti dengan masih ramainya kelas lovebird diberbagai lomba burung berkicau, menjadikan komunitas lovebird semakin banyak bermunculan.

BGM SF adalah salah satu komunitas pencinta burung lovebird, yang berasal dari kecamatan Lenteng Kabupaten Sumenep pulau Madura, yang berdiri pada tahun 2013. Mas Andi saat bertemu saya di arena gantangan, bercerita sejarah berdirinya dari BGM SF, yang berawal dari sebuah grup Facebook, sebagai data pelanggan dalam penjualan lovebird yang di kirim ke luar kota, yang semua data pelanggan tersimpan rapi di Album Mas Andi BGM.

Selalu Kompak Ramaikan Arena Lomba.

Setelah burung lovebird di Pulau Madura mulai rame dan di lombakan maka pada tahun 2015 teman-teman BGM akhirnya membuat Single Fighter, yang pada awalnya masih beranggotakan 3 orang yang saat itu didirikan oleh mas Andi BGM, Mas Rifki dan Ipunk JMB. Yang alhamdulillah seiring berjalannya waktu anggota yang bergabung kini sudah mencapai 14 orang yang aktif.

Kompak Menikmati Suasana Lomba.

Antara Lain: Andi BGM, Rifki, Ipung JMB, Ipungk BGM, Purnomo, Tamam Geboy, M. Zaini, Sarbini, Annas, Emoon, Kipli Ramayana, Rizal, Imam, Kholik dan Adief. Yang di mana ada lomba pasti hadir meramaikan arena gantangan. Ada 2 gacoaan dari BGM SF yang sangat spesial karena memiliki durasi ngekek di atas rata-rata.

Lovebird KAT-KAT.
Lovebird Raja Laskar Jokotole.

Gacoan BGM SF, namanya sudah tidak asing lagi di telinga ngekek mania di wilayah madura. Antara lain KAT-KAT BGM dan RAJA LASKAR JOKO TOLE yang memiliki durasi ngekek mencapai 1 menit up dan sering kali menjadi langganan juara di gantangan ronggolawe nusantara. Burung bertipikal fighter ini selalu tampil luar biasa saat berada di atas gantangan dan bisa di katakan settingannya juga sangat mudah.

Perawatannya juga sangat mudah, seperti lovebird lain penjemuran di lakukan pada pukul 07.00 selama 30 menit, mandi di semprot dan pemberian EF Jagung di lakukan tiap hari. Dan yang paling penting pemberian pakan Miltih produksi dari Ebod Jaya yang telah terbukti kualitasnya, juga sebelum lomba diberi Ebod Strong agar burung semakin kerja maksimal di atas gantangan.