Beternak MUrai Batu Toufik BF Cilacap Umur 7 Hari Sudah Terjual

40

 

Beternak atau mengembangbiakan jenis Burung  Murai Batu saat ini adalah cara paling tepat, untuk tetap melestarikan burung jenis murai batu, agar anak cucu kita masih tetap bisa menikmatinya kelak.

Taufik BF dari Cilacap Barat, Jawa Tengah, adalah salah satu Kicau Mania yang sudah mendedikasikan hidupnya, untuk kelangsungan murai batu agar tetap lestari, sekaligus menjadikan bisnis yang cukup menguntungkan.

Pengusaha toko kelontongan ini sudah mempunyai beberapa pasang indukan yang sudah produksi dan menghasilkan nilai jutaan Rupiah per bulannya.

Setiap peternak, tentunya menginginkan hasil anakan atau trotolan yang berkulaitas tinggi. Hal ini dapat menunjang kelangsungan masa depan peternak itu sendiri.

Jika anakan sudah banyak yang berkualitas maka akan banyak penggemar murai batu yang mengejar anakan hasil penangkaran kita.

Ditemui di kediamannya Taufik BF yang berada di wilayah Kecamatan Kedung Reja, Cilacap Barat Taufik mengaku, sering jual anakan yang usianya baru 7 hari.

Om Taufik Taufik BF, PEngguna Ebod Breeding dan Pakan Lolohan TROTOL

“Alhamdulilah, saya sering sekali jual anakan yang beru berusia 7 hari, biasanya konsumen sendiri yang minta, memeng resiko atau tingkat kematian di tangan konsumen cukup riskan, tapi pembeli murai umur dini sekarang udah pada pinter-pinter, sejak ada Bubur Lolohan Trotol dari Ebod Jaya mereka dimudahkan,”ujar Taufik kepada Mediaronggolawe.id saat di temui di kediamannya, Saptu ( 9/2/2019).

Kesuksesan Taufik BF breeding murai batu juga di sebabkan oleh ketekunan Taufik merawat indukan agar tetap sehat dan tetap berproduksi bagus serta menghasilkan anakan yang setabil.

“Kalau ternak yang utama jaga indukan bagaimana caranya tetap sehat dan produksinya lancer. Untuk mengatasi itu semua, saya Cuma kasih Ebod Breeding dalam cepuk minum setiap hari, kecuali sedang meloloh saya kasih Ebod Vit,”ucap Taufik membocorkan rahasia kesuksesan beliau menangkarkan murai batu, hingga menghasilkan puluhan juta per bulan.

“Alhamdulilah, Ebod Jaya selelu memberikan solusi kepada kami sang peternak, vitamin khusu breeding ada, yakni Ebod Breeding, pakan untuk lolohan anakan sudah ada, yakni bubur TROTOL dari Ebod Jaya, pokoknya kumplit lah,”ungkap Toufik sambil menutup perbincangan kepada Mediaronggolawe.id