Berhenti Jadi Marketing Lanjutkan Karier Menjadi Juri Burung Berkicau 

107

Berhenti Jadi Marketing Lanjutkan Karier Menjadi Juri Burung Berkicau 

Tepat pada 31 Agustus 2017 pertama kali Mr.Mamen bergabung menjadi team juri Ronggolawe Nusantara. Berawal dirinya hobi burung sekitar tahun 2007 pada saat itu ia bekerja di perusahaan importir sapi sebagai marketing, lalu resign tahun 2011. Pindah ke perusahaan asuransi sebagai marketing tentunya sangat tidak nyambung, dari importir sapi ke asuransi tapi di situlah dirinya sering berkata bahwa bisa karena terbiasa.  

Seiring berjalannya waktu karena memang kinerjanya semakin bagus dan semakin diminati oleh pencinta lomba burung, dirinya bersama Pak Hendra yang akrab disapa RT menggelar lomba di bilangan Lippo Cikarang dengan tajuk Kapolres Cup Cikarang Selatan, dengan susunan struktur lomba dirinya sebagai Ketua Panitia Pak Hendra ketua pelaksana. 

Mamen Yang Sedang Memantau Calon Juara Saat Gelaran Kapolres Metro Bekasi Cup 1

“ Lomba tersebut boleh di bilang ramai meskipun belum pernah pengalaman buat lomba, tapi apalah daya alam tidak bersahabat terpal gantangan terbang, akhirnya lomba kacau dan membuat beberapa kontestan yang mengembalikan tiketnya, tetapi lomba masih tetap berjalan pokoknya terima kasih pak Hendra Dkk itu pengalaman yang tidak pernah terlupakan “ paparnya. 

Mr. Mamen Saat Berkunjung Ke Pabrik Ebod Jaya bersama Owner Ebod Jaya Kang Ebod

Hingga dirinya dipertemukan dengan Cak Purwanto yang akrab di sapa Cak Kicik Bonex yang selalu mendorong dirinya untuk bisa bergabung bersama team juri Ronggolawe Nusantara. Hingga pada akhirnya, dirinya memutuskan resign dari perusahaan asuransi 25 Agustus 2017, bergabung di organisasi Ronggolawe Nusantara 31 Agustus 2017, sekaligus tugas pertama di gantangan Cak Kicik Bonek Rabu Ceria yang saat itu masih di bahawah naungan DPW Ronggolawe Nusantara Bekasi Raya yang dipimpin oleh ketua Aan Ronggo. 

Hingga dirinya juga ditugaskan di DPW Bekasi Raya di gantangan RBS, Lotte , Senbis, Harpin, Hankam , Oesman, VME, JBBC,TPC, Rabu Ceria, PBC, SMC dan Ochiai banyak ilmu di penjurian dan pengalaman berharga yang ia dapat, hingga akhirnya Cikarang pun Berdiri menjadi DPC Otonom Cikarang yang kini diketuai oleh Mr.Sofyan Anwar Ansori. 

Mr.Mamen Berphoto Bersama Dengan Culik Nizrina Presiden Ronggolawe Nusantara

Event pertama Piala CV Sughesti berlanjut ke Anniversary Lovebird Mania Cikarang dan yang terakhir Piala Kapolres Metro Bekasi Cup yang belum lama ini selesai di gelar. Tugas di luar yang sudah ia jalani salah satunya Piala Camat Kota Banten, NAE CUP Kediri.  

Menjadi juri tentunya tak jarang mendapatkan cacian namun tidaklah membuat semangatanya mundur “ itu semua adalah ujian agar menjadi pengadil yang sabar di gantangan “ pungkasnya. Saya juga tidak lupa saya juga sangat berterima kasih, teruntuk buat Cak Kicik Bonek Mr.Sofyan Pak Aan Ronggo Pak Haji Ebod / H Makhfudz Solaiman presiden serta Presiden Ronggolawe Nusantara Pak Culik Nizrina, beliau adalah guru sekaligus orang tua saya setelah Bapak dan Ibu, tidak lupa juga terima kasih buat kawan2 juri di DPW maupun DPC yang sudah sudi memberikan masukan dan motifasi buat saya. (Vj_DafriChan/KangRonggo) 

Mr.Mamen Bersama Ketua DPC Otonom Cikarang Dan Team Juri Ronggolawe Nusantara