Berhasil Merawat LB Peng Lidi Dan Juara, Ini Rahasia Om Delpri Sang Perawat

95

Perawat burung lovebird yang berhasil dalam merawat lovebird yang dinamai Om Jadwal sang pemilik LB Peng Ledi asal Kerinci ini telah menghasilkan berbagai prestasi di Lintas EO lomba yang ada di Jambi maupun luar Jambi.

Hal ini disampaikan lansung oleh Om Delpri Sang perawat yang telah menjadikan LB Peng Ledi mampu bersaing di ajang lomba burung berkicau yang diadakan di lapangan Polsek Sarolangun beberapa waktu lalu dalam merebut Piala Kapolres Sarolangun.

Om Delpri Sang Perawat juga mengatakan bahwa dalam merawat burung ini tentunya ada proses dan waktu untuk menjadikan burung lovebird bisa gacor, stabil, dan selalu menjaga kondisi tubuh burung karena semuanya itu harus seimbang.

Tidak hanya itu saja, faktor pakan juga memberikan peran untuk menjaga keseimbangan burung apalagi pada saat lomba, pastinya semua pemain, pemilik dan perawat sudah mempersiapkan burung Lovebird miliknya siap bersaing di ajang lomba, khususnya lomba besar.

Kalau saya pribadi dalam merawat lovebird Peng Ledi saya selalu memberikan yang terbaik, apalagi satu bulan sebelum mengikuti perlombaan ini, walaupun usia burung sudah masuk dua tahun dan gacor, akan tetapi saya juga tetap berusaha menjadikan burung lovebird yang saya rawat ini semakin gacor dan stabil pada saat digantangkan, sebutnya.

Untuk menjaga daya tahan tubuh burung lovebird serta membuat burung tetap makin gacor dan selalu stabil, saya memberikan Bio Fighter yang saya berikan kepada burung lovebird pada saat pagi dan sore hari sebanyak tiga tetes yang diteteskan lansung ke paruh burung, lanjutnya.

Dan tidak hanya itu saja, satu Minggu sebelum mengikuti lomba burung berkicau, rutin saya berikan Bio Fighter yang diteteskan ke cepuk air minum burung sebanyak lima sampai enam tetes guna menambah durasi burung dan kian mewah.

Serta satu jam sebelum perlombaan dimulai atau hendak digantangkan, diteteskan kembali ke paruh burung sebanyak tiga tetes yang berguna untuk menjaga kestabilan burung, tutupnya. (Irwan)

Keterangan :
Nama burung : Peng Ledi
Pemilik : Jadwal
Asal : Kerinci
Usia : 2 THN
Prestasi : Lintas EO lomba
Team : Kawan ku SF
Perawat : Delpri