Berhasil Jadikan Murai Batu Kesayangan Juara, Ini Kata Koko Robert Rahasianya

41

Pemilik dan pemain burung berkicau yang satu ini bukan orang baru yang bermain dan merawat burung berkicau, tidak sedikit peliharaan burung berkicau yang ia pelihara, baik itu Lovebird, Kacer, Murai, dan lain sebagainya yang ia pelihara, bahkan nyaris berhasil menangkar burung berkicau jenis Murai Batu.

Saat diwawancarai media ini, Selasa (28/5/19) Koko Robert yang merupakan pengurus Ronggolawe Nusantara DPW Jambi menyampaikan bahwa, kalau ditanya soal burung bukan bermaksud untuk menyombongkan diri, tapi boleh ditanya para pemain burung kalau saya sudah memiliki banyak burung yang bisa diandalkan, baik itu burung lovebird, Kacer dan murai.

Kalau dulu saya punya burung lovebird fighter, dan kini masih ada bahkan sudah ada anak dari indukan burung tersebut, memang disela kesibukan saya untuk merawat burung berkicau ini sebagian burung yang saya pelihara dirawat oleh orang lain untuk mengurusnya.

Akan tetapi ditengah perjalanan, untuk merawat burung berkicau khususnya Kacer dan Murai Batu saya sekarang harus sedikit pilih orang yang benar-benar merawat dengan memberikan perhatian khusus, karena belajar dari pengalaman ketika saya mempercayakan seseorang merawat malah indukan burung murai sebanyak tujuh pasang mati karena tidak terawat dengan baik dan benar, ungkapnya.

Untuk saat ini saya memiliki burung Kacer yang saya namai Opet dan Burung Murai yang kini telah memiliki predikat sebagai juara, di latber maupun latpres. Yang mana ke dua burung ini saat ini saya rawat sendiri, karena khawatir pengalaman yang lalu terulang kembali karena kecerobohan yang dilakukan sang perawat.

Sedangkan untuk menjadikan burung berkicau milik saya ini juara, maka saya selalu memberikan perawatan yang khusus seperti memandikan, membersihkan sangkar maupun mengumbar dan pakan penunjang bagi burung untuk bisa juara, untuk Kacer saya telah menggunakan Strong Kacer dan Murai Batu saya juga menggunakan Strong Murai.

Setelah saya menggunakan Strong Murai, burung murai batu saya kini kian mewah karena Strong Murai ini selain menjaga stamina tubuh burung, juga bisa menjadikan burung bongkar isian dan menjadi burung kian mewah pada saat digantangkan karena formula yang terkandung didalamnya bisa menjadikan suara burung Strong, tutupnya. (Irwan)