Berawal Dari Iseng, Serka Nata Kini Miliki Burung Kicau Andalan

57

Melalui Dunia kicau, dan menggeluti dunia kicau ternyata tidak sekedar hobi, ternyata seorang anggota TNI ini dikenal luas oleh kalangan pencinta burung berkicau di Jambi.

Serka Renata, anggota TNI yang berdinas di Kodim 0419/Tanjab ini mulai dikenal masyarakat khususnya pencinta burung berkicau karena keseriusannya dan motivasinya yang tinggi saat Latihan Bersama (Latber) atau Latihan Prestasi (Latpres) maupun ajang perlombaan di Jambi.

Saat diwawancarai, Pria yang kerap disapa Bang Nata ini mengaku mengenal dunia kicau sejak enam tahun lalu.

Dikatakan Bang Nata, awal mula hobi burung ini berawal dari iseng dan sekedar memelihara burung,” kata Serka Renata usai menerima penghargaan Juara 3 Kenari di Latpres Ksatria Siginjai Jambi di Lapangan Ceria, Selincah Kota Jambi Kemarin (05-12-2019).

Namun dua tahun ini, setelah lebih dalam mengenal burung jadi agak lebih serius karena suara kicau burung itu merdu, bagus dan indah,” sebutnya.

Ditambahkan Bang Nata, selama dua tahun ini, dirinya telah memiliki Murai, Konin, Kenari, Kapas Tembak, Cak Ijo, Love Bird, dan jenis burung lainnya. Anggota Senapati SF ini juga dikenal karena prestasi burung yang ia miliki karena kerap menjuari berbagai perlombaan, salah satunya pada acara Latpres di Danau Sipin Kota Jambi Minggu lalu, tambahnya.

“Konin saya pernah juara satu, Namanya Konin Bung Tomo saat itu Latpres Burung Berkicau di Pesta Danau Sipin 2019 Kota Jambi” sambungnya.

Walaupun sebagai anggota TNI, dirinya tidak malu untuk berbaur sesama pecinta burung lainnya. Dengan banyaknya teman yang ia dapati di dunia kicau membuatnya termotivasi untuk menjadi anggota TNI yang baik dan seorang pecinta burung yang baik dan berprestasi.

“Ini justru memotivasi saya, baik saat saya berseragam TNI atau saat saya berkumpul dengan teman-teman saya di dunia kicau. Itu semua untuk kebaikan saya dan prestasi saya.” Lanjutnya.

Bang Nata berharap, dirinya dapat mewarnai dunia kicau di Provinsi Jambi. ” saya ingin mewarnai Jambi dengan prestasi burung-burung yang saya miliki, baik di kancah Provinsi Jambi hingga Nasional, tutupnya.