Bentuk Keprihatinan Covid 19, Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim 1 Bagikan 1000 Masker.

156

Sebagai bentuk keprihatinan akan mewabahnya Pandemi Virus Covid 19 yang akhir-akhir ini menjadi bencana hampir disuruh dunia yang merenggut banyak nyawa, membuat Pengurus Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim 1 ikut bergerak dalam kegiatan sosial.

Bentuk kepedulian itu, tergambar dari aksi sosial bagi-bagi masker gratis disejumlah ruas jalan utama dikawasan Gresik, diawali dari Jl. Legundi, Driyorejo dan dilanjutkan di perempatan Jl. Raya Kedamean yang dimotori langsung oleh koordinator aksi yaitu Mr. Joe Ronggolawe dan Ketua DPW. Ronggolawe Nusantara Jatim 1 Mr. Herman serta diikuti oleh Pengurus yang lainnya termasuk Korlap dan Juri.

Salah satu kegiatan membagikan masker di Jl. Raya Legundi, Gresik.

Mr. Joe Ronggolawe selaku Kordinator aksi mengatakan bahwa ini adalah bentuk keprihatinan dan wujud kepedulian dari Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim 1 terhadap wabah virus ini.

“Ini adalah bentuk kepedulian dari kami tim Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim 1, hari ini kita membagikan 1000 masker buat pengendara dan pejalan kaki di kawasan Gresik, kita mulai di Jl. Legundi, Driyorejo dan dilanjutkan di Jl. Raya Kedamean, alhamdulillah 1000 masker habis dibagikan”. Ujar Joe.

“Kita mengumpulkan dana ini, murni dari hasil mengikuti kuis Like yang diselenggarakan oleh H. Ebod, dana yang terkumpul kita gunakan untuk kegiatan sosial ini dan alhamdulillah berkat dukungan dan sumbangan dari rekan- rekan yang lain, kita bisa langsungkan kegiatan hari ini” Sambung joe.

Mr. Joe Ronggolawe selaku Koordinator aksi.

Memang wabah virus Covid 19 ini, sangat-sangat berdampak serius bagi perekonomian seluruh warga, tak terkecuali dipentas lomba burung, bahkan akibat aturan sosial distancing yang diterapkan pemerintah, mengharuskan seluruh kegiatan yang berhubungan dengan pengumpulan massa dihentikan atau ditutup sementara tak terkecuali Lomba burung dan tentu berdampak serius bagi perekonomian pekerja seni lomba burung seperti EO dan Juri yang mencari sumber nafkah keluarga dari sini.

Aksi bagi masker di Jl. Raya Kedamean, Gresik.

“Saya berharap semoga keadaan ini cepat membaik dan wabah virus mematikan ini cepat berlalu dan semoga kegiatan kami ini bisa diikuti oleh semua kalangan termasuk seluruh pecinta perburungan nasional” Terang Joe.

“Selama Covid 19 kita mundur 2 langkah, tapi setelah badai berlalu, kita akan maju 10 langkah, tetap semangat. Tutup Joe.

Hal pula juga disampaikan Mr. Herman Ketua DPW. Ronggolawe Nusantara DPW. Jatim 1 Semoga badai cepat berlalu dan dunia perburungan kembali bergairah dan pulih seperti sedia kala.

Korlap dan Juri tampak kompak mengikuti kegiatan aksi sosial.

“Aksi sosial seperti ini, memang perlu untuk sering digalakan, semoga kedepannya kita bisa berbuat lebih dari hari ini, Stay at home dan tetap jaga kesehatan”. tutup Mr. Herman.