Bento Tampil Gahar Nyaris double Winner dikelas Utama

33

MB Bento Gaconya Wandi Bangka Team  Sambut Tahun Anyar dengan Prestasi Gemilang

 

Burung yang satu ini belum begitu famniliar dikalangan ania dan lomba-lomba Jabodetabek, pasalnya burung andalan Mr Wandi asal Bangka ini, jarang sekali main dilapangan  Jabodetabek. Kali ini, pas kelar mabung pemiliknya  ingin mencoba kekuatan murai Jabodetabek yang selama ini dikenal gahar-gahar. Lomba yang dipilih tak lain “ Marmer Cup I”,yang digelar pekan lalu, di Lapangan Intercont kebun Jeruk – Jakarta Barat.

     Benar memang, pesaing yang harus dihadapi ternyata burung-burung terbaik Jabodetabek langganan juara dikelasnya, lihat saja ada Mr Pedro, Meikarta, Captain America,Neo Sakti, S=imbah Sujud, Sultan dan sebareg nama-nama besar yang merajai kelasnya. Tetapi Bagi Wandi tak menyurutkan niatnya, melihat burung yang diturunkan, sebetulnya asal Jakarta yang tercatat sering merajai kelas utama,sebelumnya diBangka Bento hampir tak terkalahkan selalu jadi nomor satu dikelasnya.

    Wandi turunkan burung andalannya itu didua kelas bergengsi kelas utama dengan tiket paling mahal dan hadiah paling besar. Turun perdana dikelas MB marmer dengan  tiket 3Juta dengan hadiah puluhan juta rupiah plus trophy mewah dari panitia. Sejak digantang Bento langsung keluarkan lagu-lagu tembakan yang kasar-kasar dan menekan, tak heran para juri langsung memantaunya, kinerja stabil dengan terus muntahkan lagu tembakan yang variative, membuatnya terus dilirik juri, kendati lawan terus merangsek untuk jadi sang pemenang, tetapi siang itu aksi Bento lebih unggul dan terlihat melampaui pesaingnya.

Diakhir laga para juri menguncinya dan memberikan koncer merah untuk Bento  dan  ia keluar sebagai juara pertama. Ini jadi hal membanggakan untuk Bangka Team burung andalan Mania Bangka, jadi yang terbaik dilomba sarat gengsi ini. Penasaran dengan  tenaganya yang masih tangguh, Wandi turunkan kembali Bento dikelas utama MB Ring. Seperti semula, Bento tampil agresif dan terus buang lagu tembakan andalannya, yang kasar menekan dan panjang-panjang. Lagi-lagi, juri tercuri perhatiannya dan benar, Bento terus tampil stabil dan mempesona.

 

Kali ini, Bento harus puas duduk ditangga kedua, alias runer-up, kalah tipis pesaingnya yang tampil lebih agresif, Wandi legowo terima dengan senang hati. Ia tetap bangga atas tampilan Bento yang tetap stabil ditangga pertama. Kagum atas kinerja Bento, sekalipun harus datang dengan memakai pesawat yang menempuh jarak cukup jauh, tetapi mental tandingnya tetap sempurna sehingga memberikan dua trophy mewah untuk sang empunya. Ini akan jadi modal positive sambut tahun anyar 2020,dimana pesaing makin banyak dan pada cadas.(Yanyan)