Beli Ombyokan, Love Bird Sakral Menjelma Jadi Juara

118
Jeffry menunjukkan produk Ebod yakni Bio Fighter yang digunakan untuk love bird kesayangannya saat di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Pal3mbang, Minggu (28/4/2019).

PALEMBANG – Jeffry (32), tak menyangka kalau love bird yang dibeli dari ombyokan bisa jadi juara. Pasalnya baru satu bulan ia merawatnya, love bird yang diberi nama Sakral bisa berprestasi di kelas baby.

“Saya beli dari kawan.Katanya love bird dari Lampung. Waktu saya pantau, ada yang rajin bunyi jadi saya beli,” kata Jeffry pada MediaRonggolawe.Id di Lapangan Abi Hasan, Minggu (28/4/2019).

Jeffry menuturkan, love bird miliknya jenis olive da saat dibeli baru berusia dua bulan, berjenis kelamin jantan. Setelah satu bulan dipelihara, Sakral mulai menunjukkan performanya saat digantang. Alhasil setelah beberapa kali ikut lomba, Sakral bisa menyabet juara. “Tadi main tiga sesi dan bisa bawa pial di tiga sesi tersebut,” ujar anggota Arjuna SF ini.

 

Pose love bird Sakral saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

Untuk rawatan harian, Sakral sudah dikeluarkan dan dianginkan di teras rumah pukul 07.00. “Kemudian mandi basah kuyup tapi caranya bukan disemprot tapi dipegang di bawah air keran biar ada kedekatan dengan burungnya. Lalu dianginkan dan setengah kering baru dijemur 15 menit baru dianginkan lagi,” jelas Jefrry.

Selama proses tersebut menurut Jeffry, untulannya dipisah. “Kalau proses sudah semua dan burung mulai bunyi, baru digabung lagi sama untulannya. Kalau harian diablak saja dalam kandang bulat. Sekitar pukul 05.00 sore mandi lagi,” jelasnya.

Pakan harian yang digunakan menurut Jeffry hanyalan milet putih kiloan. Sedangkan extra fooding hanya jagung yang diberikan setiap harinya.

Namun Jeffry juga menggunakan produk Ebod untuk menunjang performa burungnya. Ia menggunakan produk Bio Fighter, suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

Menurut Jeffry, Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah.

“Manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor,” tambah Jeffry.

Jeffry (kiri) bersama grup Arjuna SF saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Minggu (28/4/2019).

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.