Beli Fullset Rp 500 Ribu, Sukhoi Menjelma Jadi Burung Juara

711
Pose love bird Sukhoi saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (19/4/2019).

PALEMBANG – Semakin lama semakin banyak love bird baru yang jadi juara di Kota Palembang. Baik dari ternakan sendiri, keturunan juara ataupun dari ombyokan.

Sukhoi salah satu love bird juara yang sempat mencuri perhatian. Pasalnya, burung ini baru dua minggu dirawat dan diperoleh dari jualan online grup facebook. “Ada grup jual beli burung di facebook jual burung ini satu pasang fullset seharga Rp 500 ribu. Ya saya beli karena murah, malam itu juga langsung saya ambil di rumah penjualnya,” kata Dedy (30), yang menjadi joki Sukhoi saat diwawancarai MediaRonggolawe.Id, Jumat (19/4/2019).

Dedy menuturkan, saat dibeli ia tidak terlalu mengharapkan burung tersebut akan jadi gacor di lapangan. “Umurnya baru empat bulan. Baru saya rawat dua minggu. Selama perawatan itulah karakter burung terlihat dan ditas pakai pakan racikan dan hasilnya gacor,” katanya.

Setiap kali turun lomba, Sukhoi selalu mendapatkan juara bahkan dua kali sesi bisa dua kali juara. Poin tertinggi yang diraih Sukhoi pernah mencapai 3070 dan selalu di atas 2000 poin setiap sesi.

 

Dedy sang joki love bird Sukhoi menunjukkan produk Bio Fighter dari Ebod untuk love bird yang dirawatnya saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (19/4/2019).

Rawatan harian Sukhoi menurut Dedy sangat mudah dan tidak ribet. “Cuma di kandang kapsul ini saja. Kalau mandi ya mandi sendiri dari tempat minumnya. Diablak saja tanpa kerodong. Tidak pernah diembun. Karena sibuk kerja,” jelasnya.

Namun, menurut Dedy, Sukhoi juga menggunakan produk Ebod yakni Bio Fighter. Bio Fighter adalah suplemen untuk love bird produk dari Ebod Jaya yang mengandung Formula yang bisa membuat Lovebird menjadi Fighter.

Menurut Dedy, Bio Fighter ini terbuat dari nutrisi dengan fermentasi extra. Bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird. Serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat di arena kontes burung dan di rumah.

 

Pose love bird Sukhoi saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (19/4/2019).

“Manfaat Bio Fighter yakni mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin dan menjaga keseimbangan tubuh. Serta menjaga stamina burung, meningkatkan nafsu makan dan bikin love bird lebih agresif untuk bunyi dan gacor,” tambah Dedy.

Aturan pakai Bio Fighter yakni pagi dan sore dengan cara ditetes dalam paruh secara langsung sebanyak 3 sampai 5 tetes selama satu minggu. Atau dilarutkan dalam cepuk minum sebanyak 5 sampai 7 tetes. Sedangkan untuk lomba pakai 1 jam sebelum ke lapangan.

 

Dedy dan beberapa rekannya saat berada di Lapangan Ronggolawe Abi Hasan Palembang, Jumat (19/4/2019).

Sukhoi ini sendiri milik Hafied (36). Hafied mengatakan, di rumahnya ada banyak love bird yang dipelihara. “Lebih kurang ada 15 ekor di rumah. Awalnya beli satu lalu beli terus sampai jumlahnya yang sekarang tadi. Cuma hobi saja, gak kepikiran ikut lomba seperti ini,” ungkapnya.