Kategori: Profil

Beda Bendera Namun Tetap “Guyup Rukun” Dalam Satu Perahu (GRLB)

[doptg id=”3210″]

 

Dengan nahkoda om Dadang Mulyawan D&N BF kiprah GRLB (Guyub Rukun Love Bird) di dunia kicau mania patut di contoh olah kicau mania lainya. GRLB adalah komunitas yang di bentuk oleh om Dadang Mulyawan D&N BF untuk berbagi tips penanganan burung-burung bermasalah, mengurangi penipuan, dan nenanamkan etika bersopan santun. Anggota GRLB selalu diingatkan oleh sesama anggota yang lain untuk selalu berperilaku santun di lapngan, hanya teriak kalo burung kurang terpantau juri, protes atas acuan rekapan bila ada yg kurang memuaskan, bertanya pada korlap tentang apa kekurangan burung. Mereka sangat tidak dianjurkan untuk tidak asal ceplas-ceplos di sosial media seperti kebanyakan pemain skarang ini. GRLB dibentuk dari bermacam macam SF dan BC (Klasic BC, Kadal Team, DJS3, Seroja SF, Pangeran SF).

Setiap bulan selalu diadakan pertemuan bulanan untuk sharing baik mengenai burung, ataupun EO mana-mana saja yang bagus dari segi penilaian dan kemasan lombanya untuk tempat silahturrahmi dah lomba. Selama ini GRLB mesih mempriortaskan EO yang masih masih bagus penilaiannya salassatunya Oesman Organizer, GRLB tidak pernah absent di setiap gelaran laptres dan LB Sundoro yang selalu pulang dengan membawa tropy disetiap latpres Oesman – Ebod Jaya.

Mengenai rawatan love bird D&N BF dan GRLB tidak ada yg istimewa. Menurut om Dadang kita yang harus mengikuti kemauan burung, asal bisa mandi jemur tiap pagi, dan memahami karakter si burung itu sendiri menjadi hal yang penting. Kita harus tau apa kemauannya, kapan dia enak untuk lomba dan kapan masuk fase jenuhnya. Untuk pakan om dadang memilih yang praktis makanan kemasan Ebod Kebumen yang bagus untuk menambah stamina disaat lomba, sedangkan untuk harian tetap menggunakan milet putih untuk menjaga birahinya.

Orentasi D&N Bf sendiri adalah silahturrahmi ke latberan, latpres dan lomba yg ada diseputaran Jabodetabek, karena orentasi D&N BF adalah menjual anakan hasil trah juara yang telah dibuktikan dilapangan.

Setiap anakan yang terjual apabila kedepannya masuk juara 3 besar berturut turut minimal 3x dalam 1 bulan dievent latpres serta diliput tabloid dan mencantumkan D&N BF maka akan mendapatkan dana pembinaan dari saya untuk memotivasi setiap pemain”

 Sebisa mungkin anakan yg terjual adalah dari hasil indukan juara yg telah terbukti stabil juara di event lomba. Setiap anakan D&N BF memiliki sertipikat sebagai data sehingga jelas asal usul indukan dan bukti ternakan. Hal itu di maksudnya aga om Dadang tetap bias memantau hasil ternakanya, karena setiap anakan yang terjual apabila kedepannya masuk juara 3 besar berturut turut minimal 3x dalam 1 bulan dievent latpres serta diliput tabloid dan mencantumkan D&N BF maka akan mendapatkan dana pembinaan untuk memotivasi setiap pemain.

Amunisi yg ada di D&N BF dari tahun 2013 sampai saat ini yg masih pruduktif adalah Gadis Binal, Blegedest, Vega, Caesar, Putri Senja, Prily, Rondo Ayu, Gadis SMA, Kendedes, Hiper. Salah satu prestari terakhir adalah Gadis SMA masih meraih juara 3 di gelaran Jambore Akar Rumput – Ebod Jaya – Oesman tanggal 24 Desember 2015. (NAGARA)

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Hasil Lomba

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

3 bulan yang lalu
  • Berita Lomba

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

3 bulan yang lalu
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

3 bulan yang lalu
  • Berita Lomba

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

3 bulan yang lalu