Batas Poin Lb Dewasa & Lb Baby Bandem Ebod Jaya

91

Bogor 15 Agustus 2019, dunia perburungan di Nusantara ini sungguh sangat luar biasa perkembangannya, dari mulai lomba Latber, Latpres, Regional maupun Nasional banyak sekali yang mengikutinya.

Tidak kalah ramainya di daerah Bogor Barat, banyak kicau manianya yang mempunyai burung jagoan-jagoan istimewa, salah satu contohnya dari jenis burung lovebird dengan tipikal fighter, gacoran, semi konslet, konslet dll, bahkan tak jarang menjadi perdebatan yang rumit diantara kicau mania bahkan sampai ke Eo-Eo membuat beberapa kelas untuk memisahkannya.

Bandem Ebod Jaya kembali membuat suatu gebrakan baru, yaitu dengan dibukannya kelas Lovebird dewasa Umum dan Lovebird baby umum, kelas lovebird dewasa umum ini yaitu semua tipikal jenis lovebird bisa main dikelas ini, dari mulai yang konslet, semi konslet, fighter dll, terkecuali burung dengan posisi tertidur dengan kepala melipat kebelakang diatas sayap tidak akan diberikan stik poin.

Mas Eko Korlap Juri Ronggolawe Dpw Parung Raya

Ide ini timbul karna banyak sekali kicau mania yang memberi masukan demi menyikapinya, akhirnya tertampung kepada Mas Eko selaku Korlap Juri Ronggolawe Nusantara dan menjadi suatu pakem ketentuan dikelas Lovebird dewasa umum dan Lovebird baby umum di Lapangan Bandem Ebod Jaya dengan dibatasinya poin sebesarĀ  1250 poin untuk Kelas Lovebird Dewasa Umum dan Kelas Lovebird Baby Umum 1500 poin, dan tidak lupa untuk dikelas Lb baby umum tetap diadakan pengecekan fisik atau umur baby lovebird tersebut.

Mudah-mudahan dengan dibukanya kelas baru yaitu kelas Lovebird dewasa umum dan Lovebird baby umum akan menjadi angin segar bagi kicau mania khusunya pecinta burung Lovebird. Salam satu hobby, salam kicau mania.