Kategori: Info UmumProfil

Baraya Kacer Pasundan – Selalu Ada Keseruan di Setiap Acara Kopdar

Terbentuk tiga tahun yang lalu pada bulan Februari, Baraya Kacer Pasundan (BKP) yang baru merayakan anniversary ketiganya pada dua bulan lalu ini terbilang solid. Kominitas ini beranggotakan kacer mania di wilayah Soreang. Selalu hadir disetiap acara kopdar kacer, khususnya untuk wilayah Bandung. Awal terbentuk hanya berawal dari postingan di media sosial yang kemudian akhirnya saling bertemu dan berinteraksi di gantangan.

Om Aldi – Baraya Kacer Pasundan

“Baraya Kacer Pasundan masih satu keluarga dengan Kacer Mania Bandung Berawal. dari postingan-postingan aja. Kemudian lanjut di gantangan, trus saling ngobrol kenal satu sama lain akhirnya terbentuklah BKP. Seringnya pada main kerumah saya, pokonya selalu ada aja yang di obrolin, sampai akhirnya terbentuk kepengurusan, ada ketua wakil dan lain-lain. Itupun pada asal tunjuk aja, kalo ngga gitu pada nolak semua. Saat ini anggota ada seratus lebih, namun yang aktif kelapangan baru lima puluhan. Yang lain terkendala burung jagoan, ada yang mabung, belum kondisi atau belum punya lagi” ujar om Aldi saat ditemui diacara Kopdar KMB Bansel.

Keseruan Kacer Baraya Pasundan, selalu ada cerita untuk dibawa pulang selepas kopdar kumpul bersama.

Selalu ada saja keseruan di BKP, seperti di kopdar KMB Bansel kali ini ada acara makan siang bersama dengan menu nasi liwet. Semua duduk bersama makan dengan alas daun pisang, sama rata sama rasa tidak ada perbedaan. Menurut om Aldi hal ini sering dilakukan disetiap acara kopdar, untuk mempererat silaturahmi dan juga biar ada cerita nantinya setelah acara kopdar.

“Biasanya ada aja cerita disetiap kopdar, saling iseng jail berebut makanan. Biar tidak monoton hanya sekedar lomba saja. Kalo lombakan datang gantang sukur-sukur juara bawa pulang tropi. Kalo ada bumbu cerita lainya jadi lebih menarik” ujar om Aldi.

Satria & Ayah, setia mengawal Santana kacer jagoannya.

Satu yang menarik di komunitas ini adalah adanya kacer mania cilik Satria dengan burung jagoanya Santana yang kali ini berhasil menjadi juara empat dan delapan. Merawat burung bersama sang ayah, Satria selalu mengawal kemana Santana berlomba.

“Seneng burung dari ayah, liat ayah suka rawat burung jadi ikut suka. Apa lagi kalo lomba terus juara rasanya seneng banget. Tadi Santana juara empat sama depan” ujar Satria joki cilik dari Soreang ini.

Acara rutin BKP adalah kopdar mingguan dilapangan daerah sekitar. Saling berbagi setingan, sharing rawatan dan kendala burung jagoan yang miliki adalah hal yang sudah pasti. Dengan demikian mereka berharap nantinya akan memiliki banyak jagoan yang mumpuni, yang mampu bersaing sampai ke tingkat nasional. Karena mereka juga ingin meramaikan acara lomba atau kopdar di luar kota.

“Kalo banyak yang punya burung bagus nantinya kalo berangkat luar kota kan jadi enak, banyak yang berangkat, rame-rame jadi semangat” ujar om Aldi.

Saat ini untuk belajar setingan kacer banyak sekali referensi, itu yang membuat banyak kacer mania di Bandung semakin banyak. Karena mereka bisa belajar dari berbagai sumber. Juga banyak penunjang hoby yang mudah didapat skarang ini, seperti vitamin dan pakan . Salah satunya Ebod Jaya dengan produk barunya Stroong Kacer, mereka sangat antusias terhadap produk baru dari Ebod Jaya ini. Harga tergolong mahal, akan tetapi berbanding dengan kualitas dan maanfaat untuk kacer jagoan yang akan dilombakan. Serta juga karena KMB Bandung dibawah pimpina ketuanya Kang Asep pro yang sangat aktif, rutin menggelar acara kopdar dimasing-masing chapter.

N A G A R A

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

4 bulan yang lalu