Bang Boy BnR, Ketua Dewan Pembina APBN Angkat Bicara, Kicaumania Harus Satu Suara!

3016

Tokoh perburungan yang satu ini memang tak pernah surut semangatnya untuk meramaikan dunia perburungan. Kali ini jabatan penting dalam organisasi perburungan kembali diembannya. Tidak tanggung-tanggung, beliau didaulat menjadi Ketua Dewan Pembina APBN (Asosiasi Penangkar Burung Nusantara)

“Saya rasa ini adalah langkah maju untuk APBN sendiri. Setelah kami melakukan mediasi dengan Bang Boy dan mendapat restu dari Kang Ebod sebagai inisiator APBN. Akhirnya kami sepakat untuk mengangkat Bang Boy sebagai Ketua Dewan Pembina APBN. Alhamdulillah, Bang Boy menyetujui hal ini”, ucap Ridho Pulungan sebagai Perdana Mentri APBN ketika dihubungi via telpon seluler. “Sekarang APBN tambah kuat dan solid untuk membantu usaha pemerintah dalam dunia konservasi. Khususnya untuk konservasi perburungan”, lanjut Ridho Pulungan menambahkan.

“Seluruh kicaumania harus satu suara. Kita harus membantu pemerintah untuk menggalakan konservasi dalam dunia perburungan. Jadi kedepannya, semua burung yang dilombakan harus hasil tangkaran. Dan burung hasil tangkaran bisa menggunakan ring di kakinya sebagai bukti bahwa burung tersebut memang betul hasil dari tangkaran. Memang semuanya perlu proses. Tapi hal ini harus kita lakukan. Demi terjaganya ekosistem alam, khususnya yang ada di Indonesia” ujar Bang Boy dengan serius ketika ditemui dalam gelaran kompetisi di Taman Bunga Wiladatika Cibubur.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Boy juga mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepada pengurus APBN dan inisiator APBN, Kang Ebod yang telah menunjuk dirinya sebagai Ketua Dewan Pembina APBN. (red#1)