ARTIST Cendet Istimewa Milik Mr. Arif Cirine Bunglon Bc

255

Perlahan tapi pasti, itu yang terlihat dari gerakan lomba pentet dilapangan, pasca ditinggalkan penghobinya, berdampak pada sepinya kelas pentet dilomba-lomba, kini siburung peniru ulung ini kembali naik tahta, setelah beberapa tahun redup sinarnya. Bahkan saat ini pentet juga di beberapa event di jawa timur jadi kelas utama dengan tiket tertinggi. Tak heran para pemain lawas atau yang baru kembali turun gunung mereka membawa amunisi barunya, untuk ditampilkan dilapangan. Salah satunya ARTIST, burung yang baru saja di take over mas Arif Bunglon Bc dari Mr. Duwi 86 CEKED (CENDET KEDUNGADEM), sebelum di take over namanya MAESTRO dan dulu memang sudah banyak prestasi yang di dapat “ungkap mas Arif kepada media ronggolawe.

Seperti yang terjadi gelaran 3 KAWAN LAMA CUP, yang dilaksanakan Minggu (8/11) Digantangan SAKTI TAMBAKROMO Lr.4 CEPU, gelaran yang rata–rata mengantangkan burung-burung sarat prestasi. ARTIST yang turun dikelas yang bergengsi Pentet A dan B, terlihat tampil prima, pamer lagu-lagu tembakan yang bervariasi terus dikeluarlkan. Gereja Tarung, Lovebird, Parkit dan Walang Krak, pasih dibawakan ARTIST dengan suara tembus sampai pinggir lapangan. Seperti biasa, ARTIST selalu main full, gantangan nagen cukup main 1 tangkringan dengan suara keras dan kasar terdengar sampai pinggir lapangan, ditunjang durasi kerja tuntas, siang itu burung andalan mas arifin ini merebut juara pertama di kelas A dan B.

Sukses Raih Double Winner Di Gelaran Cepu.

Bahagia terlihat dari wajah mas arifin, pemain yang piawai membesut berbagai burung lapangan. “ Saya sudah menyatu dengan ARTIST, ia tak saya perlakukan dengan hati-hati, tetapi disesuaikan dengan karakternya, sehingga ia selalu tampil maksimal dilapangan” Paparnya. Ia menambahkan kalau merawat ARTIST sangat sederhana sekali. “ARTIST mandi tiap hari di malam hari, memang itu keinginanya. Begitu juga dengan jemur, ia hanya 30-60 menit saja, tetapi setiap hari. Begitu juga dengan pakan tambahnya, Jangkrik ia hanya diberikan 5/5 pagi dan sore ” Tambahnya.

Memang begitulah seharus perlakukan burung lomba, merawat dengan disesuaikan karakternya, mandi setiap hari membuat burung bagus dan ngotot dilapangan, ARTIST yang penampilannya cukup stabil dan selau ngotot dilapangan walau pun main 3-4 sesi.

Kini mas Arif bakal mengincar lomba-lomba besar di Jawa Timur, juga sebagai sarana bersilahturahmi ke saudara-saudara kicau mania khususnya cendet mania, melihat ARTIST terlihat makin prima dan selalu stabil dilapangan, ia makin percaya diri kalau burung andalanya itu bisa diandalkan dilomba besar, selain ARTIST gacoan cendet mas Arif juga terbilang luar biasa, seperti Cendet JUVE, BINTANG PENTAS dan R.I yang semuanya memiliki jam terbang dan prestasi juga.

Mengatasi cuaca yang tak menentu, mas Arif cukup memberikan Ebod Solution pada semua burung piaraannya, karena ia sudah merasakan manfaat Ebod Solution, yang mampu mengangkat stamina burung, memberikan/meningkatkan kekebalan pada tubuh dan tentu mampu mengkilapkan bulu burung yang terlihat makin bersih dan mengkilap. Tentu Ebod Vit juga selalu diberikan dengan takaran yang tepat. Tak lupa H-2, saat ARTIST mau tempur, Ebod Joss, 3 tetes selalu diberikan. ” Saya merasakan manfaatnya dari vitamin tersebut, berikan dengan takaran yang pas, dan lakukan secara kontinyu, maka burung akan terjamin kesehatannya dan akan mampu menghadang dari serang penyakit yang datang tiba-tiba.