Arif Saikha : Ketua DPC Asal Cirebon yang memiliki Usaha Gallery Sangkar

98

Kuningan termasuk kota yang aktif dalam menyelenggarakan event – event burung berkicau, dibawah naungan DPW Ronggolawe Nusantara Kuningan Raya Ronggolawe Nusantara berkembang pesat di kota ini. Salah satu tokoh yang berpengaruh dalam berkembangnya kegiatan Ronggolawe Nusantara ini tak lepas dari tangan- tangan handal yang cakap . Salah satunya keterlibatan Arif Saikha selaku ketua DPC Kota Kuningan . Pria bernama lengkap M. Arif Rahman ini sudah bergabung dengan Ronggolawe Nusantara sejak 4 tahun terakhir” Selama bergabung di ronggolawe nusantara banyak hal baik yangg saya pribadi dapatkan, mulai dengan bertambah nya teman,relasi dan wawasan yang luas di dunia perburungan, bisa kenal dengan tokoh tokoh perburungan yang memang saat ini sangat luas dan sedang naik industrinya,”tuturnya.

Kegiatan sehari-hari Arif Saikha diluar kepengurusan Ronggolawe Nusantara yaitu berwirausaha dan Arif juga membuka  usaha gallery sangkar yang berkembang di kota Cirebon. Harapan besar untuk Ronggolawe Nusantara yaitu semakin maju perkembangannya di dunia perburungan yang sangat pesat “harapan saya sebagai pengurus dan penggiat hobi burung semoga ke depannya EO ini tetap di cintai dan selalu di terima kicau mania, yang paling penting selalu diadakannya koordinasi antar team seperti Juri, Korlap , Pengurus DPC maupun DPW agar bisa selalu terjaga hubungan baik antar wilayah,”tukasnya.

“Harapan untuk teman –teman kicau mania semua semoga dengan adanya kehadiran disini bisa memberi warna dalam perburungan khususnya di wilayah Kuningan, Jawa Barat dan sekitarnya dan selalu menyuguhkan event yang bisa memuaskan hati para kicau mania,” harapnya.di setiap kegiatan pasti ada hambatan yang berarti dan itu dirasakan sendiri oleh Arif Saikha.” Untuk mengenai kendala di lapangan,mungkin saat ini banyak sekali lapangan dan banyak juga EO yang tumbuh dan berkembang, sehingga sedikit menyulitkan kami untuk menarik perhatian kicaumania untuk bisa hadir 1 titik di Event manapun yang terselenggara, maka dari sini kita harus benar benar memberikan yg terbaik untuk kicaumania semua mulai dari sistem penilaian, pengemasan acara semenarik mungkin agar kicau mania bisa tertarik untuk datang di event kami,”tukasnya. Sukses terus untuk DPW Kuningan dan usaha Arif Saikha bisa berkembang luas lagi.