Arfian Rendi, Dari Mulai Jadi Juri Sampai Jadi Juragan EO

136

Siapapun tidak tahu apa yang akan terjadi di depan. Kecuali anda tukang ramal, he hee. Seperti yang dialamai oleh Arfian Rendi. Biasa dikenal juga dengan panggilan Ian Cobra. Sekarang sudah mempunyai gantangan di wilayah Tambun, Kota Bekasi dengan nama King Cobra Enterprize.

Main tiga kali seminggu. Yaitu di hari Rabu, Jumat dan Minggu membuat lapangan King Cobra Enterprize semakin diminati oleh para peserta. Ini tentu berkat kerja keras Ian dalam mengelola administrasi dan kru lapangan tersebut.

Berawal dari hobynya di perburungan, dia akhirnya memberanikan diri menjadi juri. Kemampuannya sebagai juri semakin menonjol. Sampai akhirnya mengikuti Diklat (Pendidikan dan Pelatihan) Juri ENGKAU (Ronggolawe Nasional) di Bekasi. Berjalannya waktu prestasi Ian di penjurian semakin mengkilap. Dan dia akhirnya diangkat menjadi Korlap.

Semangatnya semakin menjadi. Apa yang sudah diamanatkan kepadanya sangat dijaga. Tidak salah juga apabila Ian akhirnya menjadi salah satu Korlap terbaik yang dimiliki oleh DPW RN Bekasi Raya. Sudah banyak dia terlibat sebagai pengadil dalam kompetesi besar tingkat nasional.

“Ternyata memiliki EO mempunyai tantangan tersendiri. Banyak suka dukanya juga. Tapi ga masalah. Semua akan jadi pengalaman untuk saya. Yang paling penting adalah apa yang saya lakukan bisa diterima dan bermanfaat untuk rekan-rekan semuanya”, ucap Ian singkat ketika ditemui di lapangan King Cobra Enterprize. (red#1)