APBN yang baru berumur hampir 1 tahun ini terus berbenah dari segala aspek penjuru. APBN yang merupakan organisasi penangkar burung ini, akan terus memberikan inovasi-inovasi untuk kemajuan anggotanya dan bagi kelestarian hidup burung-burung yang dilindungi dan sudah hampir punah keberadaaannya. APBN Pusat terus melebarkan sayapnya kedaerah-daerah, yang tidak lain bertujuan untuk merangkul semua penangkar seluruh Indonesia termasuk di Riau. APBN Riau yang baru terbentuk tidak tinggal diam dalam merangkul semua penangkar yang ada di Riau. Dengan pendekatan silahturahmi lansung berkunjung kediaman penangkar, APBN Riau juga merangkul semua lapisan yang terkait dengan penangkar atau pelestarian alam.

sillahturahim ke penangkar

Di Riau, APBN terus memberikan penjelasan kepada penangkar bahwa banyak keuntungan yang didapatkan setelah menjadi anggota dari organisasi ini. APBN Riau yang terus berbenah baru-baru ini berkunjung ke penangkar wilayah Riau yakni tepatnya di kabupaten Kampar. Pengurus APBN Riau secara team berkunjung ke kediaman penangkar tersebut, selain untuk mempererat silahtirahim sesama anggota dan pengurus, juga memberikan ring APBN dan sertifikat yang lansung diberikan simbolis dari ketua APBN Riau kepada Penangkar yang baru bergabung. Dalam pertemuan singkat tersebut, pengurus akan membantu apabila ada anggotanya yakni penangkar dalam hal jual beli burung yang telah dilindungi negara ini. Apalagi pemerintah sekarang secara ketat dalam jual-beli satwa yang dilindungi.

pembagian doorprise

Selain penangkar, untuk menunjang kinerja program dari APBN RIAU, pengurus juga mendukung lomba-lomba burung berkicau yang diadakan kicaumania. Minggu kemaren tepatnya 4 agustus 2019 di lomba ESTER CUP II bertempat di muara alam Pekanbaru. Pengurus memberikan berupa doorprise berupa anak burung atau trotol murai batu yang sudah dilengkapi ring APBN dan tentunya bersertifikat di kelas murai batu ring. Sebelum peserta menggantangkan burungnya, ketua APBN Riau dalam hal ini om Andrie lansung dan memberikan doorprise kepada kicaumania yang beruntung tersebut.

Dengan adanya dukungan terhadap lomba, APBN Riau ingin menciptakan suasana yang kondusif antara penangkar dengan kicaumania. Bila silahturahim sudah terjaga, maka akan banyak keuntungan yang didapat dari dua belah pihak. (efn).

Berikut susunan Struktur lengkap dari APBN KORWIL RIAU :

Pembina I : T. Rusli Ahmad

Pembina II : Alfian

Pembina III : Bejo

Pembina IV : Johan Louser

Pembina V : Widodo

Ketua : Andrie Hidayat

Wakil Ketua : Yudhi Purnama

Sekretaris : Sulthoni

Bendahara : Adis Aji Wahyudi