APBN Korwil Bekasi : Trotolan Perdana Joji BF Milik Mr. Rudi Perum Laku Mahal Berkat Ring APBN

244
Pa Rudi (merah) bersama Om Fajar Gober dan Om Oesman menyrahkan sertifikat Ring APBN kepada Om Faso untuk trotolan perdana Trah Cakra

“Awalnya seperti masih agak berat dengan harga 5jt untuk trotolan trah Cakra, tapi begitu saya bilang pake ring APBN langsung oke. Ini memang trotolan perdana saya yang bisa sampai besar, sebelumnya sudah beberapa kali menetas tapi mati. Kebetulan trah Cakra ini walau masih trotol bakat sudah terlihat, menurut pa Rosyid juga sayang untuk di jual, saran dia supaya dirawat saja sampai besar dulu. Karena itu trotolan yang ini saya banderol agak tinggi” ujar Pa Rudi pemilik JoJi BF yang merupakan seorang pensiunan karyawan BUMN

Banyak yang beranggapan masa pensiun adalah masa yang sangat dinanti setiap orang, dengan harapan dapat bersantai santai menikmati hari tua. Namun tidak demikian kenyataanya, justru banyak orang yang mengalami stres setelah masa pensiunya. Kebanyakan bukan karena memikirkan soal materi, tapi karena tidak adanya persiapan kegiatan yang dapat dilakukan setelah pensiun. Bagi yang terbiasa beraktifitas fisik dan pikiran semasa bekerja akan sangat berat apabila dimasa pensiunya tidak mempunyai kegiatan.

Pa Rudi Bersama Pa Rosyid dan Om Oesman bersantai di JoJi BF

“Istri sudah ada usaha bikin olahan bandeng tanpa tulang, saya juga ikut bantu karena memang sengaja buat kegiatan setelah pensiun. Tapi saya juga ingin punya kegiatan sendiri yang menyenangkan tapi juga menghasilkan. Beruntung kemudian kenal Pa Rosyid Tambun kemudian saya diarahkan untuk ternak murai” ujar Pa Rudi pemilik Joji BF yang merupakan pensiunan BUMN.

Awalnya hanya aktif lomba di latberan saja, namun akhirnya tertarik untuk beternak murai batu. Semua berawal dari perkenalanya dengan Pa Rosyid yang memang sudah terkenal tangan dinginya dalam merawat murai batu. Sudah banyak burung rawatanya yang menjadi juara dan terjual dengan harga fantastis.

“Pa Rudi bilang mau ternak, saya bilang kalo ternak ambil yang burung juara minimal di latberan sekitar sini aja. Biar nanti jualnya enak karena indukanya sudah ada yang kenal. Akhirnya dibeli murai juara Sapu Angin, Cakra, Jepang dan ada beli juga murai Bahorok” ujar Pa Rosyid.

JoJi BF – Trotolan Betina trah Cakra dan Sapu Angin

Saat ini Joni BF sudah tergabung menjadi anggota APBN Korwil Bekasi Raya. JoJi BF mempunyai 8 sangkar ternak, tapi baru 4 yang terisi. 3 indukan jantan adalah dari burung juara dan satu murai bahorok, untuk indukan betina semua dibeli dari penangkar sekitar Bekasi.

JoJi BF – salah satu indukan “Bahorok”

“Atas rekomendasi Pa Rosyid saya  gabung sama APBN, setelah saya pelajari liat di FB, tanya teman sana-sini ternyata sangat positif. Saya juga jadi banyak kenal penangkar lain, bisa belajar cara rawatan trotolan yang selama ini gagal. Soal trotol perdana yang terjual mahal itu alhamdulillah, karena awalnya ngga niat jual makanya saya hargai mahal sebenarnya biar orangnya ngga mau. Tapi malah sebaliknya saya juga ngga nyangka orang nya mau, salah satu daya tariknya ada di Ring APBN nya itu” ujar Pa Rudi yang mengaku sangat senang dengan adanya APBN.

Bagi yang ingin mengetahui lebih jauh mengenai JoJi BF Pa Rudi sangat terbuka untuk siapa saja yang berkunjung di kediamnya di Perum 3 Bekasi atau untuk mencari informasi mengenai trotolan bisa kontak WA/tlp 081314997266