APBN Bekasi Raya : Trotol Avanza Jr. dari WRN BF Terjual Dengan Harga Fantastis di Lapangan Usai Juara di BNR Award 2019 Cibubur

280
Avanza Jr. langsung di take over oleh om Taufik setelah juara di BnR Award 2019 - Cibubur (15/12/19)

Om Warnen yang merupakan pemilik dari WRN BF memang terkenal sangat rajin datang ke lomba. Setiap ada kesempatan ia akan selalu datang membawa jagoan murai batunya ke lomba. Om Warnen sadar lomba adalah salah satu sarana untuk mempromosikan burung-burung hasil penangkaranya. WRN BF terbilang sangat produktif dengan memiliki 35 pasang murai di kandang ternaknya, semua berada di Purbalingga kota asal Om Warnen. Om Warnen sendiri saat ini tinggal di Cikarang Bekasi sebagai pengusaha sparepart kendaraan bermotor.

Avanza Jr. yang menjadi juara 2 di Lomba Trotol Ring APBN BnR Award

Avanza adalah merupakan salah satu pasangan andalan dari WRN BF karena menghasilkan anakan yang berkualitas.

“Anakan Avansa Jr. memang lumayan sudah ada beberapa yang juara. Yang ini masih trotol umur 3bulanan, tapi mentalnya bagus sudah mulai ngeplong ngelagu. Kebetulan ada om Taufik dari Cilengsi yang juga pernah beli burung dari saya, Phantera Jr. Phantera Jr milik om Taufik di Piala Wibawa Mukti 3 menjadi juara 2 dikelas wajib ring APBN. Soal harga Avanza Jr pokonya lumayan diatas rata-rata, karena om Taufik menang sudah senang dan lihat sendiri kualitasnya” ujar om Warnen yang enggan menyebut harga Avanza Jr yang di take over oleh om Taufik.

Phantera Jr. yang di take over om Taufik yang menjadi juara 2 di Piala Wibawa Mukti (doc-Piala Wibawa Mukti)

Selain itu ada juga Ciung Wanara trah pasangan Parikesit yang juga menjadi juara 4 di Piala Wibawa Mukti 3. Ciung Wanara di take over oleh om Yogi dari Subang. Karena prestasinya saat ini sudah masuk beberapa penawaran dengan harga fantastis. Tapi om Yogi masih engan melepasnya, selain kualitas juga karena ring APBN nya. Om Yogi masih ingin bermain di kelas wajib Ring APBN dengan kemasan yang selalu menarik.

Ciung Wanara trah Parikesit milik om Yogi Subang.

Untuk harga trotolan om Warnen tidak mematok harga mahal, tapi akan berbeda untuk burung yang sudah berprestasi.

“Silahkan saja datang dan main ke rumah saya, pantau cocok bayar. Harga tidak mahal untuk trotolan pokonya, beda kalo burung yang sudah prestasi ya, pasti lain harganya” ujar om Warnen mempersilahkan siapa saja untuk mampir kerumahnya di daerah Cikarang. Namun sebelumnya harus membuat janji dulu karena kesibukanya diluar perburungan Tlp/Wa 082247321721.

Ring APBN saat ini memang sedang banyak diburu oleh kicau mania. Kelasnya selalu menarik diikuti dengan hadiah dan bonus yang besar. Oleh karenanya Om Warnen sangat mengapresiasi setiap kegiatan yang diadakan oleh Korwil Bekasi Raya.

“Saya sangat beruntung terdaftar sebagai anggota APBN Korwil Bekasi, ketua dan anggotanya sangat aktif. Seperti di Piala Wibawa Mukti anggota korwil patungan untuk memberikan bonus kepada yang juara. Event terdekat nanti di Babon, anggota juga sudah sukarela patungan dana untuk diberikan pada yang juara apabila yang juara tedaftar sebagai anggota korwil Bekasi. Hal itu akan menarik minat pembeli bukan hanya Ring APBN saja, tapi mereka akan mencari Ring APBN dari Korwil Bekasi Raya” ujar om Warnen.

Saat APBN Korwil Bekasi Raya memang sedang giat berusaha untuk meningkatkan permintaan ring APBN dengan banyak mengadakan kegiatan lomba dan Bazar. Bazar perdana diadakan di JBBC, walau baru beberapa penangkar yang membawa.

Mempercayakan kebutuhan pakan trotolnya kepada Nanjung 105

Om Warnen juga berbagi tips perawatan trotolan. Menurutnya dari trotolan murai harus diberi pakan yang bernutrisi tinggi. Saat periode ini sangat penting untuk pertumbuhanya, dengan kondisi sehat makan murai akan tumbuh dengan baik, dapat menyerap semua suara masteran yang diberikan. Jadi saat dewasa nanti dipastikan akan menjadi murai yang istimewa dengan gaya dan lagu yang mewah. Untuk memenuhi semua itu om Warnen percayakan semua pada prtoduk Ebod Jaya. Trotol lolohan dulu menggunakan pakan import tapi saat ini ada pakan loloh Trotol Premium dari ebod yang sama praktisnya, sedangkan trotol yang sudah makan sendiri menggunakan menggunakan Nanjung 105. Menurutnya dengan nutrisi dan gizi yang tinggi membuat nanjung 105 sangat cocok, karena begitu banyak trotolan terkadang ada yang terlewat dalam pemberian EF.

Trah Avanza Jr.