Apa Itu Senapati SF 96 AHLINYA KICAU, Serta Harapan Kepada Kicau Mania Nusantara Dibawah Komando Bang Amru

76

Bagi orang yang tidak bisa mengatur serta membagi waktu bukanlah hal yang mudah, apalagi membagi waktu antara tugas sebagai anggota TNI, Keluarga hingga menyempatkan diri merawat burung dan memimpin sebuah organisasi (komunitas) khususnya di Dunia Kicau.

Hal ini tidak menyurutkan semangat Anggota TNI AD berpangkat Kapten yang bertugas di Komando Distrik Militer (Kodim) 0415/BTH dengan jabatan yang diembannya adalah seorang Pasi Intel Kodim yaitu Kapten Inf Amru, SE yang kini berhasil mendirikan komunitas burung berkicau yang ia komandoi dengan nama Senapati SF 96.

Kapten Inf Amru, SE yang akrab disapa Bang Amru ini telah bisa dikatakan sukses dalam membagi waktunya selain mengabdi kepada Negara, menjadi Kepala keluarga, dirinya juga bisa menyalurkan hobi di dunia kicau hingga memimpin Singel Fighter (SF) sebagai wadah untuk memajukan Kicau Mania Nusantara khususnya Jambi.

Saat di jumpai di kediamannya yang bertempat di Jalan Multatuli Lorong Riau RT 003 No. 113, Kelurahan Mayang Mangurai
Kecamatan Alam Barajo, Kota Jambi Provinsi Jambi, Kapten Inf Amru, SE sedang asik mengurus burung berkicau kesayangannya di pekarangan belakang rumah, dengan memandikan, menjemur, membersihkan sangkar, hingga memberikan pakan sampai di masukkan kembali kedalam tempat yang sudah disiapkan.

Dikatakan Bang Amru, ini saya sering lakukan sendiri apabila saya telah pulang kantor, yang mana kalau pagi khususnya selesai sholat subuh, saya sudah mengeluarkan burung yang saya rawat untuk bisa mendapatkan embun pagi, karena udara segar pagi hari selain kita, burung juga membutuhkannya, sebutnya.

Apa Alasan Bang Amru Memilih Mendirikan Singel Fighter (SF) ???

Bang Amru menjelaskan bahwa dirinya memiliki burung yang banyak, baik itu Murai Batu, Kacer, Lovebird Dewasa, Lovebird Balibu, Kenari, lilin dan Kapas Tembak sehingga saya berinovasi untuk mendirikan Singel Fighter, yang mana saya liat saat ini dunia kicau sudah sangat maju, lanjutnya.

Dilanjutkan Bang Amru, dengan hobi yang positif ini khususnya hobi di burung kicau bisa memajukan Kicau Mania Nusantara khususnya Jambi, dan dengan didirikannya Senapati SF ini bisa memajukan Dunia kicau burung dengan saling mengenal satu sama lain para pemain burung berkicau atau komunitas serta SF maupun Bird Club (BC), sambungnya.

Yang namanya kita hobi di dunia kicau burung ini adalah ajang menjalin silaturahmi dengan memperbanyak kawan bukan mencari lawan, sehingga ketika kita berada di luar daerah mengikuti lomba burung berkicau kita sudah saling akrab, tambahnya.

Prestasi Apa Aja Yang Sudah Di Raih Senapati SF 96 ??

Dijelaskan Bang Amru, Senapati SF 96 ini baru seumur jagung dan masih hitungan bulan, Alhamdulillah walaupun demikian kita Senapati SF 96 ini telah berhasil mendapatkan Juara Team Terbaik diantara adalah Team Terbaik Ajang Piala Walikota CUP Pesta Danau Sipin, kemudian Juara Team Terbaik Event Road To 1 Th Anniversary Ksatria Siginjai Jambi, Dilanjutkan dengan Juara Team Terbaik di Kabupaten Tanjung Jabung Barat serta Juara di Latpres yang diadakan oleh berbagai EO baik dalam Kota Jambi maupun luar Kota Jambi, sebutnya.

Kita kedepannya nanti tidak hanya mengikuti lomba burung berkicau di Provinsi Jambi saja, akan tetapi Senapati SF akan keluar Provinsi Jambi untuk mengikuti lomba burung berkicau, sambungnya.

Harapan Kepada Kicau Mania Nusantara ???

Dalam memajukan Kicau Mania Nusantara khususnya Jambi, Senapati SF 96 berharap, teruslah berkarya dengan mencari teman sebanyak-banyaknya dengan terus menjaga silaturahmi antar sesama pemain burung berkicau, dan ingat, hobi burung berkicau ini bukan ajang cari lawan, akan tetapi ajang mencari teman dengan satu tujuan, tutup Bang Amru.

Senapati SF 96 ” AHLINYA KICAU “