Antusias dan kemeriahan gelaran Honda Cup Liwa Lampung Barat

32

Begitu besar antusias para kicau mania Lampung khususnya di event – eventkecil maupun besar yang ada di wilayah Lampung. begitu hebatnya mereka datang, tidak peduli panasnya terik matahari dan jauhnya jarak tempuh, yang paling penting tubuh kita dikeadaaan sehat. ikut serta meramaikan hanya untuk menjalin silaturahmi dan saling sapa menyapa. bukan cari juara atau cari nama mereka hanya cari keluarga dan kebersamaan sesama kicau mania. sungguh besar kebersamaan mereka dan kekeluargaan mereka karna di setiap event yang dihadirinya mereka saling sapa dan menyapa.

Itulah Kicau Mania Lampung, tak kenal namanya rugi atau kecewa disaat kita datang untuk menyalurkan hobi bukan mencari rezeki. di gelaran yang bertajuk Honda Cup itu para kicau mania tumpah menjadi satu di event tersebut. dikelas murai batu , kacer dan lovebirdsemua full tanpa baanyak teriakan. Jika para peserta atau penonton banyak yang teriak maka juri tidak pokus dan tidak konsen dalam menilai burung.  Tetapi team juri yg bertugas di gelaran Hondaa Cup liwa lampung. barat alhamdllahbertugas dengan jujur, tegas dan tidak mengenal siapapun pemilik burung tersebut. antusias kicau mania semua membuat dewan juri bertugas dengan pokus dan konsen.

Di event tersebut ada Lbbeby milik omcherydan berhasil sabet sabet juara 1 dengan poin 1750 . dan ada kacer legen milik pardi timbo kembimenunjukan taring nya dikelas kacer lossHashanah.

Ada M.ridho kicau mania asal lambar sabet juara dikelas hitam putih.dokter adesupraptobersama jagoan – jagoan handalnya ikut serta memeriahkan gelaran honda cup Liwa. Tanggamus berhasil meraih piala pembuka di kelas pleci.

sekian lama pakum di dunia kicau. kini MR rudi Kembali muncul di kalangan perburungan Lampung khususnya dengan Hitam Putih jagoanya. Ia bakal hadiri – hadiri event yang ada diwilayah Lampung. di gelaran tersebut juga ada mr wahyu berhasil sabet juara II dikelas lovebird.

Dan ada M.ridho kicau mania asal lambar sabet juara dikelas hitam putih. Ia sosok KM yang selalu memeriahkan event – event yang ada diwilayah Lambar. om Cheri berhasilcetak duble winner dikelas LB baby . dari kotabumijugga ada om Feri yang berhasil merebut juara I dikelas kacer. om Feri juga didampingi oleh joki – joki handalnya.

Tips merawat kacer ala om Feri :

Perawatan Harian

  • Jam 07.00 wib. burung diangin-anginkan di teras depan rumah sampai Jam 07.30 wib.
  • Jam 07.30 wib. burung dimandikan di dalam keramba mandi, atau juga boleh di semprot dengan mengunakanspray yang lembut, bergantung pada kebiasaan pemilik burung.
  • Bersihkan kandang setiap hari, ubah atau imbuhkan voer serta air minum.
  • Berikanlah 3 ekor jangkrik pada cepuk EF.
  • Penjemuran bisa dikerjakan sepanjang 1-2 jam setiap hari mulai jam 08.00 wib – 11.00 wib, selama penjemuran, sebaiknya burung tidak lihat burung sejenis.
  • Sesudah dijemur, angin-anginkan kembali burung tersebut di teras sepanjang 10 menit, lantas sangkar dikerodong.
  • Siang hari hingga sore hari jam 10.00 wib – 15.00 wib. burung bisa di masterkan dengan nada master atau burung-burung master.
  • Jam 15.30 wib. burung diangin-anginkan kembali di teras, bisa dimandikan apabila butuh, kemudian berikanlah jangkrik 2 ekor pada cepuk EF.
  • Jam 18.00 wib. burung kembali dikerodong serta diperdengarkan nada master sepanjang masa istirahat hingga pagi harinya.
  • Kroto fresh diberikan 1 sendok makan optimal 4 x dalam 1 minggu.
  • Pemberian cacing diberikan 1 ekor 2x dalam 1 minggu.
  • Pengumbaran di kandang umbaran bisa dikerjakan 4 jam / hari sepanjang 4 hari di dalam 1 minggu.
  • Berikanlah vitamin, serta mineral yang digabung pada air minum dalam 1 x dalam 1 minggu.

 

Mungkin ini saja yang bisa media Ronggolawe sampaikan, Trimakasih. (Riski)