Kategori: Profil

Anton WBS Madiun, Sentuh Kelas Kenari, Tak Mau Kualitas Murahan

Bagi kalangan kicau mania, nama Anton WBS memang sudah tak asing lagi. Kerap naik podium juara bersama gacoannya, membuat kicau mania asal Madiun ini kian melambung namanya. Tak mau dianggap hanya mampu mengorbitkan salah satu jenis burung, Anton WBS kini juga mulai menyentuh kelas Kenari. Tak tanggung-tanggung, kenari gacoannya dengan mudahnya menyamai kenari-kenari yang telah populer sebelumnya.

Pengakuan Anton WBS, kenari miliknya yang diberi nama Hallusi ini memang termasuk kenari yang mumpuni. “ Saya dapat Hallusi ini dari Klaten, dulunya milik Zimon DP. Saya pinang saat itu masih usia 8 bulan, tapi kalau tanyakan kualitas tak perlu diragukan lagi. Durasinya tembus 1 menit up”, ungkap Anton WBS. Kenari jenis F1 ini memiliki isian full Blackthroat dengan durasi sangat panjang dan nutup.

Perlu sobat mediaronggolawe ketahui, Hallusi ini merupakan satu trah atau lebih lebih tepatnya adik dari kenari Ontoseno yang fenomenal karena juara di Piala Raja. Dilihat dari trah juara tersebut, membuat Hallusi juga tak mau kalah dengan pendahulunya. Menginjak umur  1 tahun, Hallusi sudah memiliki mental yang mumpuni. Ini terbukti dengan penampilan perdananya pada Latber Srijaya Madiun juara 1, kemudian lanjut pada event Madiun Kharismatik juara 6, Walikota Cup juara 1, Anniversary GMS with BnR juara 3.

Dari banyaknya prestasi yang dimiliki Hallusi diusia mudanya tersebut, memang tak lepas dari perawatan super dari sang pemilik Anton WBS. Hallusi dan beberapa gacoannya memang sengaja dirawat sendiri olehnya. Alasannya biar sang gacoan lebih dekat dengannya dan tentu saja agar memudahkan dalam settingannya. Ternyata Hallusi selama ini tak pernah merepotkan sang pemilik. Bisa dibilang perawatannya sangat mudah, sama halnya dengan perawatan kenari-kenari lainnya. Hanya saja, untuk Hallusi, Anton WBS lebih banyak mempercayakan pada produk-produk dari Ebod Jaya. Mulai dari pakan, vitamin dan kebutuhan yang lain.

Tak puas disini, Anton WBS juga memiliki pelapis dari Hallusi yang diberi nama Kincir Angin. Lagi- lagi soal kemampuan Kincir Angin, tak perlu diragukan lagi. Prestasi paling gress, menang 2 kali di Paburi dan masuk final pada event yang diadakan di kota Jogyakarta. Selain gacoan kenari, Anton WBS juga sangat piawai di kelas Kacer. Gacoannya saat ini diberi nama Kian Santang yang juga memiliki segudang prestasi.

Semoga kisah Hallusi kali ini dalam meniti pundi- pundi poin, bisa menginspirasi Kenari mania Nusantara. Sukses terus untuk Anton WBS dan juga para gacoannya.

(eko.po/mediaronggolawe.com)

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA FNR CUP 1 TUBAN, MINGGU 11 APRIL 2021

Gelaran FNR CUP 1 Tuban sukses di padati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang di…

3 hari yang lalu
  • Profil

Tampil Perdana di Kelas Murai Batu APBN, Emtri Milik Novi H Yakin Langsung Masuk Podium Juara Ajang The Golden Wahana Surya Sumatra Selatan.

Gelaran kontes lomba burung berkicau The Golden Wahana Surya menjadi bukti kedigdayaan EMTRI, Murai Batu…

1 minggu yang lalu
  • Anggota APBN
  • Profil

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil Jambi

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil MEDIARONGGOLAWE.ID, JAMBI…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

RAJA KENARI PANTURA : BROTHERHOOD EDAN !! BURUNG YORKSHIRE HATTRICK + DAFTAR JUARA

Mediaronggolawe.id - Kesan megah dan mewah memang layak disematkan untuk event garapan Papburi Kudus, pasalnya…

2 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

AWAL BULAN GANTANGAN 86 FEAT PHP + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id – Latpres rutin awal bulan gantangan 86 Jepara kali ini lebih spesial pasalnya Om…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Penipu SF dan Rafa Team Juara Umum Bar-Bar Cup 1 Feat Krisna BC Krian, Mojokerto + Data juara. Minggu, 28 Maret 2021

Anniversary Bar-Bar Cup 1 yang diselenggarakan Minggu (28/03) pagi kemarin, berjalan sukses fan lancar. Tak…

3 minggu yang lalu