Anniversary Ronggolawe DPC Ponorogo, Jazz Sukses Hattrick

348

Mediaronggolawe- Anniversary Ronggolawe Nusantara DPC Ponorogo, akhirnya mulus digelar pada Minggu, ( 10/3/2019 ), di gantangan Seloaji BC. Event ini digelar sebagai perayaan hari jadi Ronggolawe Nusantara DPC Ponorogo, yang telah memasuki usianya yang pertama. Antusias peserta dalam merayakan momen spesial ini sangatlah tinggi. Beberapa kelas pun terlihat ramai peserta diantaranya pada kelas Cucak Hijau. Hendika Citra, pria berbadan subur ini sukses membukukan kemenangan bersama Cucak Hijau Jazz, dengan hasil final Hattrick. Luar biasa, hasil ini sangatlah spektakuler, karena dalam sesi Cucak Hijau bagaikan partai neraka. Semua tampil mewah, sedikit saja lengah buyar sudah harapan menjadi kampiun. Jazz tampil stabil dari awal sesi hingga perbandingan akhir.

Sesi lain yang membuat ketar ketir penonton adalah dalam sesi Kacer. Semua jago tampil ngotot hingga ujung penilaian. Kacer yang indentik dengan kebiasaan mbagong ini, akhirnya dimenangi oleh Suromenggolo milik Shaqila. Suromenggolo merupakan jago baru yang dipersiapkan untuk tenar dikelas Hitam Putih. Isiannya komplit dengan roll speed tinggi, volumenya ” turah- turah”, show getar- getar sambil nyeklek, semakin membuat kemampuannya diakui lebih unggul.

Kelas lainnya dengan tingkat persaingan yang keras juga terjadi dalam sesi Murai Batu. Kapuas milik Gus Husein Lap Kelap Nemoer harus melewati rintangan berat sebelum akhirnya sukses double winner. Kendati banyak pujian dialamatkan kepada Kapuas, sang mekanik tetap merasa rendah hati. ” Kapuas masih dalam tahap pemulihan dari mabung ,” tutur sang pawang Kapuas.

Kicau mania Ponorogo kali ini diberi tontonan menarik dikelas Love bird, dengan aksi gila Suro milik Yudha Vai Galaxy SF Madiun. Suro nampilnya santai, tapi durasinya keluar panjang- panjang. Durasi kerjanya terbilang rapet. Nongkrong bentar berangkat lagi, canda Yudha Vai, kicau mania ganteng dengan ciri khas rambut plontos ini. Suro merupakan hasil anakan sendiri dari kebun Galaxy SF Madiun. Rupanya dewi Fortuna sedang membayangi Yudha Vai. Selain mendominasi dikelas Love bird, kelas Kenari pun diembatnya. Kesuksesan Yudha Vai dikelas Kenari, dipersembahkan oleh Gundala. Gundala gaco lawas yang tetap stabil hingga saat ini.

Alhamdulillah hingga sesi akhir, event berjalan lancar dan tertib. Peserta semuanya puas dengan hasil di lapangan. Dalam perburuan juara umum SF dan BC, ditentukan dengan point terbanyak. Mbah Cun dengan meyakinkan sukses merebut gelar juara umum SF. Sedangkan dalam kategori juara umum BC, Pak Kun dan kawan- kawan sukses mengibarkan duta Ponorogo Bangkit sebagai juara umum BC.

Ditemui di akhir event, Agung Benjoe mengucapkan rasa syukur karena setahun sudah Ronggolawe Nusantara DPC Ponorogo berdiri. ” Kami berangkat dengan tujuan untuk meramaikan perburungan di Ponorogo, ” tandas Agung Benjoe sang ketua Ronggolawe Ponorogo. Kendati masih baru disini, tapi kami berusaha memberikan yang terbaik bersama juri- juri muda kami. Kami mengedepankan kualitas burung tanpa melihat siapa pemiliknya. Selamat bagi para pemenang, mohon maaf bila dalam event kami ini masih banyak kekurangan. Save juri jujur, pungkas Agung Benjoe.

( Mediaronggolawe/ebod jaya group )

Daftar Juara Anniversary Ronggolawe DPC Ponorogo