Anniversary GOS SF Ponorogo, Pestanya Kicau Mania Dengan Kemasan Memuaskan

170

Mediaronggolawe- Tuntas sudah hajatan GOS SF Ponorogo pada Sabtu, 1 Juni 2019. Tajug event dengan label Anniversary GOS SF, sukses menjadi event puncak menjelang lebaran tahun ini. Event yang dikemas dadakan ini, berhasil menjadi pesta kecil di hari jadi GOS SF yang pertama.

Hadirnya dr. Gogot sang bos GOS SF, semakin menambah suasana hangat dilapangan. Beberapa tokoh kicau mania Jalaratu, terlihat berbincang akrab diantaranya om Adam Tulungagung, Agung Benjoe, Marhen Elang Biru, Budi Azerehe, H. Mariyanto, Arik Kandidat Pacitan dan masih banyak lagi tokoh- tokoh lainnya.

Kemasan event yang sederhana tapi berbeda ini terbukti diminati banyak kicau mania. Hanya dengan bandrol tiket 60 k dengan 25 peserta hadiah bongkar, membuat kicau mania puas. “ Ini baru pertama kalinya terjadi di Ponorogo “, kata Agung Mboy’s salah satu peserta.

Agung Mboy’s sendiri sukses mendulang poin maksimal, berkat aksi spektakuler Bonek, gaco mapan miliknya dikelas Cucak hijau. Burung- burung yang turun disini merupakan burung- burung langganan juara. Sebut saja Serdadu milik Mr. Dadu cafe, Superman milik om Sigit, Strom milik om Erik Sichur. Kemenangan Bonek kali ini patut diacungi jempol, mengingat lawan- lawan yang menghadangnya bukanlah burung- burung sembarangan.

Dikelas lain yaitu dalam kelas Murai Batu, KT Ban sukses memberi kejutan dengan moncernya Letnan diurutan teratas. Murai batu merupakan hal baru bagi KT Ban, karena selama ini KT Ban identik dengan jenis burung Kacer dengan beberapa jagon andalannya yaitu Kompresor dan Gentayangan. “ Bukannya bosen main Kacer, tapi saya mencoba tantangan baru dikelas Murai Batu yang persaingannya tak kalah keras “, kilah KT Ban.

Kemampuan Letnan menuai banyak apresiasi dari berbagai kalangan. Isian tengkek Buto, Gereja tarung dan roll- rollnya yang panjang, sukses membungkam jawara lainnya. Sebenarnya Letnan bukanlah burung baru. Burung ini sempat merajai event- event besar, sebulum mengalami kendala bulu. Dengan posisi rusak kami take over ke Ponorogo, tandas om Dedy Door sang mekanik.

Panglima SF yang dimotori oleh om Mboleng dkk tak kalah bersinar. Membawa dua gacoan yaitu Cendet Mandala dan Anis Merah Saerah, keduanya berhasil memuncaki podium teratas. “ Tak sia- sia Mandala kami take over mahal bila hasilnya memuaskan seperti ini “, tandas om Mboleng. Mandala bukan gacoan baru, karena sebelumnya Mandala telah sering menjadi bintang lintas blok.

Dalam event ini, GOS SF memberikan apresiasi bagi burung- burung terbaik. Dalam kelas Kenari, Angga Alvian suskses membukukan New Messi sebagai Kenari terbaik. Sementara dalam kelas Cucak Hijau, Bonek lah yang terbaik. Kemudian dalam kelas Murai Batu, Letnan milik KT Ban mantab berada dalam jalur terbaik.

Dalam sesi penutup, penganugrahan gelar juara umum SF akhirnya disematkan kepada 5758 Malang. Kemudian dalam kategori juara umum BC, Duta Anniversary Elang Biru ( 16 Juni 2019 ) secara meyakinkan memenangi perebutan juara umum BC. Mr. Marhen yang memimpin Duta Anniversay Elang Biru secara kusus jugaa mengundang seluruh kicau mania, untuk hadir memeriahkan Anniversary Elang Biru, yang akan dihelat di Taman Ria Maospati.

Menutup event, dr. Gogot yang didampingi oleh om Iwan Gondrong mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta yang hadir dan mendukung event kami ini. Tak lupaa kami juga mengucapkan terimakasih kepada Ronggolawe Ponorogo, yang telah memberikan penilaian terbaik dan professional.

Dr. Gogot beserta seluruh Crew GOS SF, juga mengucapkan selamat hari Raya Idul Fitri 1440 H. Mohon maaf lahir dan Bathin. Kami dilapangan tentu punya salah dan khilaf, baik yang kami sengaja maupun tidak. Sekali lagi mohon maaf lahir dan bathin, pungkas dr. Gogot.

( mediaronggolawe/ ebod jaya )

Link Daftar Juara

Daftar Juara Anniversary GOS SF