Anniversary DPC Ronggolawe Asahan Diikuti 18 Bird Cummity

96

Smart BC Tanjung Balai Juara Umum

Sei Piring, mediaronggolawe.id: Festival dan kompetisi burung berkicau dalam rangka annyversary 1 tahun DPR Ronggolawe Asahan dan Lapangan Kicau Akapro, yang dilaksanakan Minggu 04 Juni 2017, berjalan sukses. Dalam 24 kelas lomba yang dibuka terisi 542 gantangan. Lomba ini diikuti sedikitnya 18 Bird Community (BC) dari berbagai daerah di Sumut.

Informasi dari Kang Ono, selaku ketua DPC Ronggolawe Asahan, lomba annyversary 1 tahun DPC Ronggolawe Asahan dan Lapangan Kicau Akapro diikuti 17 bird community (BC), yakni: Tinjoan BC, FCBC Tanjung Balai, Junior BC, ABC Labura, Desman BC, SK BC, RBC, Smart BC Tanjung Balai, MU BC Medan, Macan Labura, Kisaran Tim, IR K3 BC, BSBC, B2BC Batubara, SPBC, Pendawa BC, HU5 BC dan 1515 BC.

“Luar biasa. Hampir semua BC di Asahan, Batubara, Labuhan Batu, bahkan ada juga yang dari Medan ikut mensukseskan annyversary DPC Ronggolawe Asahan. Saya harus berterimakasih kepada para kicau mania yang tergabung dalam BC dan para kicau mania perseorangan,” kata Kang Ono kepada mediaronggolawe.id usai lomba.

Sebagai ungkapan rasa terimakasih, Kang Ono memberikan penghargaan berupa sertfikat dan uang pembinaan kepada masing-masing BC karena telah ikut mensukseskan annyversary DRC RN Asahan. Tak hanya itu, kepada BC terbanyak menggunakan seragam BC-nya juga diberi uang pembinaan dan sertifikat.

Yang tak kalah menarik adalah penghargaan berupa uang pembinaan, sertifkiat dan trophy kepada juara umum BC. Smart BC Tanjung Balai yang unggul dalam perolehan point dan keluar sebagai juara umum BC berhak atas penghargaan tersebut.

Lovebird Kelas Primadona

Lovebird menjadi kelas paling bergengsi dan paling banyak kontestannya di Annyversary DPC Ronggolawe Asahan. Awalnya lovebird kelas Annyversary dengan insert Rp150.000, pesertanya hanya 20 gantangan. Mungkin Insert menjadi kendalanya, karena teralu besar. Tapi di kelas berikutnya, Lovebird Ronggolawe peserta mulai membludak, gantangan nayris full. Puncaknya di kelas lovebird Ebod Strong dan Lovebird Ebod Joss, peserta melebihi jumlah gantangan yang tersedia. Panitia terpaksa menambah gantangan agar kontestan tidak kecewa.

Hal yang sama juga tampak pada kelas murai batu campuran. Gantangan nyaris full, ketika lomba yang mempertemukan murai ekor putih dan ekor hitam itu digelar. Sebelumnya di kelas khusus murai ekor hitam dan murai ekor putih, peserta tidak lebih dari 30 gantangan.

Pandangan menarik lainnya terjadi di kelas kacer dan gelatik batu. Kacer-kacer terbaik di Asahan, Tanjung Balai, Labura, Batubara dan Labuhan Batu serta beberapa daerah lain ikut bertarung. Ini lah yang membuat kelas kacer nyaris full gantangan dan persaingan untuk menjadi yang terbaik berlangsung ketat. Gelatik batu di Annyversary Ronggolawe DPC Asahan juga menyita perhatian para kicau mania. Jumlah pesertanya mengalahkan kelas kenari. Sihotang 01/6/17. Kicau mania yang ingin muat di mediaronggolawe.id bisa menghubungi kami di HP 0812 6312 0000. Salam Kicau.