Anniversary 2nd Jabrik SF Sukses digelar. LB. Gareng Quattrick, Ijo Jas-Jus jawara kelas utama Cucak Hijau, Drajat, Bang Jali dan Brandal bintang dikelasnya, Henoy SF dan DT. PCB Cup 1 Juara Umum SF dan BC.

152
LB. Bang jali dari LMP Team Pasuruan, hawane kelas LB. Fighter B.

Anniversary 2nd Jabrik SF yang digelar pada hari Minggu ( 1/11 ), berjalan sukses dan lancar. Ajang tahunan menyambut hari jadi Komunitas Jabrix SF Pasuruan ini di banjiri peserta dari dalam kota maupun luar kota Pasuruan, meriahnya gelaran terpampang jelas dengan terisi penuh kelas-kelas yang dilombakan bahkan full peserta.

Crew dan Panitia Gelaran Anniversary 2nd Jabrik SF Pasuruan.

Animo tinggi ditunjukan peserta, terbukti kelas Primadona seperti Cucak Hijau, Murai Batu, Kenari, Cendet dan love bird dengan banyak sesi kelas lomba pun terisi sesak oleh burung peserta yang hadir.

Gelaran yang di ketuai Mr. Pao ini adalah gelaran ke 2 setelah setahun yang lalu juga sukses di gelar di lokasi yang sama lapangan sepak bola Suklan, Rejoso Pasuruan.

LB. GARENG menyita perhatian tak hanya juri, namun juga oleh seluruh saksi mata yang hadir dalam gelaran ini,  hal itu tak lepas dari penampilannya yang memang lagi top perform dan konsisten akhir-akhir ini. Terbukti dalam ajang kali ini LB. Konslet andalan Dwi Irawan dari AK 27 feat Orlando SF Sidoarjo ini mampu mendulang hasil maksimal dengan selalu meraih podium juara di semua kelas yang di ikutinya.

Mr. Dwi Cs bawa Gareng Borong banyak gelar juara, menjadi bintang di event kali ini.

Dikelas LB. reguler gareng sukses meraih hasil luar biasa dengan meraih hasil Hattrick juara 1 masing-masing dikelas LB. Reguler A, B dan D dan juara 1 dikelas perang bintang sekaligus Quattrick juara 1 plus juara 2 disesi LB. Reguler C dan juara 2 dikelas LB. Perang Bintang E (1,1,1,1,2,2). Hasil ini tentu cukup membanggakan buat sang empunya ditengah ketatnya persaingan dengan Love bird bertipikal konslet dalam gelaran ini.

“Saya cukup senang mas dengan tampilan gareng hari ini, Alhamdulillah ini gareng lagi tampil bagus-bagusnya hari ini dibandingkan kemarin-kemarin, durasinya tambah panjang dari penampilan sebelum-sebelumnya” Ucap Dwi Irawan.

Mr. Ricky Gejrot Joki Mahal Gareng.

Nama lain yang cukup menyita perhatian adalah penampilan BRANDAL, gaco LB. Fighter milik H. Huda dari Alicia Probolinggo ini cukup menjanjikan performa stabil dengan ngekek panjang tembus bonus 16 menjadikannya meraih juara 1 dan 2 kelas LB. Fighter pada ajang kali ini.

Brandal andalan H. Huda dari Alicia SF Probolinggo.

Sementara itu jagoan Tuan Rumah LB. Bang Jali dari LMP Team yang di bawa langsung sang perawat Mr. Rizky Glidak, juga tuai hasil maksimal dengan menjadi raja ngekek dikelas LB. Fighter B dan meraih bendera merah koncer A.

Bang Jalu LB. andalan dari LMP Team Pasuruan rebut podium utama LB. Fighter B.

 

Dikelas Cucak Hijau juga tak kalah ramai, dibuka dengan kelas Cucak Hijau PCI, Kelas ini pun cukup ramai bahkan full peserta dan tetap tertib selama jalanya lomba berlangsung.

Foto bareng komunitas Cucak Hijau PCI.

JAS-JUS Pendatang baru asal Kota Pasuruan mencuri perhatian juri, di tengah ketatnya pesaingan dengan burung-burung prestasi lainnya, Jas Jus gaco andalan Mr. Muin dari Kamasura SF Pasuruan ini sukses memenangi puncak podium juara 1 dikelas utama, pasalnya burung ini burung baru dan baru kali ini bisa jalan bagus setelah take over.

Mr. Muin dengan bendera Merah konco A.

“Alhamdulillah, Hasil yang cukup bagus, semua materi tonjolan keluar , gaya, ngotot jamtrok dan hipernya keluar, ini yang selalu saya nanti selama ini mas, ini burung baru pengganti burung jagoan saya yang meninggal beberapa bulan yang lalu”. Ujar kucau mania yang juga seorang ASN di Kota Pasuruan ini.

Memang dalam gelaran kali ini dikelas utama Cucak Hijau A, Jas Jus tampil superior, tak salah juri yang bertugas memberinya bendera koncer A dan hasil ini pun di amini peserta yang hadir itu burung bagus, ungkap salah satu hijau mania yang ikut berpartisipasi.

Mr. Muin segel tropy jyara 1 kelas Cucak Hijau A lewat Jas-Jus.

Sementara itu nama lain yang cukup menyita perhatian adalah MB. Drajat, gagal disek awal hanya karena sedikit kesalahan di akhir-akhir penilaian, tak menyurutkan pemiliknya Mr. Skak untuk memaksimalkan potensi gaconya ini, terbukti disesi berikutnya yaitu sesi B, Gaco andalan DT. Wong Pusat Cup 1 ini sukses tampilkan performa ciamik, tonjolan khas cililin, rambatan dan kapas tembak dimuntahkanya sepanjang sesi ini berlangsung dan tanpa basa-basi bendera mutlak koncer A pun di berikan padanya.

MB. Drajat andalan Nr. Skak dari Wong Pusat Cup 1 sukses podium 1 kelas Murah Batu.

Secara umum lomba berlangsung menarik dan tertib masih dalam tingkat toleranso wajar. Diakhir gelaran yang dipimpin juri independent profesional ini menghasilkan Henoy SF sebagai juara umum SF dan DT. PCB CUP 1 sebagai juara umum BC.

Henoy SF juara umum SF.
DT. PCB Cup 1 sebagai juara umum BC.

 

 

 

M. Ganda Gunawan Amd Kep. TTL: Bojonegoro 13 juli 1983. Alamat: Jl. Raya Beji No. 06 Rt. 04 Rw. 03 Beji Pasuruan. Agama: Islam.