Angkernya Cucak Ijo Pratama Akan Dibuktikan Kembali di Piala Ngapak II

49

Angkernya Cucak Ijo Pratama Akan Dibuktikan Kembali di Piala Ngapak II

Sampai saat ini burung cucak ijo memang salah satu jenis burung berkicau yang masih banyak digemari oleh kalangan Kicau Mania, burung yang terkenal cerdas taapi pelupa. Meskipun demikian penggemar burung cucak ijo ini semakin banyak.

Burung yang ramah lingkungan karna harganya masih sangat memasyarakat, membuat banyak orang masih tetap ingin memilikinya. Perawatan yang cukup mudah juga menjadi salah satu alasan Kicau Mani untuk memiliki burung cucak ijo.

Mr Aweng adalah salah satu Kicau Mania paruh baya yang memulai karirnya melalaui burung cucak ijo. Tidak langsung mulus saat menjalankan pengalaman pertamanya mai cucak ijo. Butuh banyak pengorbanan untuk menghafal karakter cucak ijo dan membedakan mana yang bagus dan tidak.

Butuh waktu berbulan-bulan bagi Mr Aweng untuk mulai belajar tentang burung cucak ijo. Beberapa burung yang dibelinyapun tidak semuanya langsung berhasil menjadi juara. Sampai pada akhirnya, pria asli Sidarja ini mampu mempunyai burung cucak ijo yang sudah mulai jujur.

Adalah cucak ijo Pratama, salah satu cucak ijo terbaru milik Mr Aweng yang baru didapat selama tiga hari langsung mendapatkan juara, maka dari itu, Mr Aweng memberikan nama Pratama untuk burung cucak ijo miliknya.

Ijo Pratama Ke Piala Ngapak II

“Saya Sudah berkali-kali ganti burung cucak ijo. Memang sejak saya suka sama cucak ijo, saya berjanji akan cari cucak ijo yang bisa juara sampai dapet. Lah, kebetulan yang beli pertama sampa beberpa kali tidak ada yang bisa jalan diatas gantangan. Akhirnya saya ketemu sama cucak ijo yang saya kasih nama Pratama ini. Alasan saya kasih nama pratama, sebab ini cucak ijo pertama yang menjadi juara sejak saya punya cucak ijo.”jelas Mr Aweng.

“Inysa Allah, Minggu ( 7/7/2019 ) besok saya akan bawa Pratama di Piala Ngapak II, mudah-mudahan KIcau Mania dari desa seperti saya masih mempunyai kesempatan juara,”Tambahnya.

Piala Ngapak II akan kembali digelar dengan kemasan yang sangat mengejutkan, yakni semua kelas LOSGAN, selain itu tidak semua kelas menggunakan wajib Sangkar Ebod Jaya, kecuali kelas APBN dan kelas Nanjung 105. Maka dari itu, event kolosal ini sudah dipastikan akan menjadi ajang pertempuran sengit burung-burung papan atas, namun tidak menutup kemungkinan, Kicau Mania akar rumput akan membikin gebrakan disini.(Red)