Anggota Propam Polres Sarolangun Ternyata Ketua Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun Yang Sukses Menggelar Lomba Burung Berkicau

124

Ternyata pekerjaan bukanlah suatu halangan untuk seseorang mencintai dan mendalami suatu hobi atau kesenangan dalam memelihara ataupun menjadi kepengurusan dalam hal hobi di dunia kicau yang bertujuan untuk selalu menjaga silaturahmi bersama Kicau Mania Nusantara.

Seperti profil salah seorang Ketua Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun, Oka. Yang mana latar belakangnya adalah seorang anggota polri yang bertugas di Polres Sarolangun kesatuan Propam yang sangat mencintai, bahkan mendalami tentang burung berkicau yang membuat dirinya selalu eksis di dunia kicau.


Tidak hanya Korlap Juri Ronggolawe Nusantara asal Sarolangun saja yang merupakan anggota Polri, akan tetapi Ketua Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun pun merupakan anggota Polri yang bisa membagi waktunya dalam menjalankan tugas Negara, keluarga dan hobinya di dunia kicau.


Setelah tahun 2018 lalu sukses dan berhasil menggelar lomba dan pameran burung berkicau yang bertempat di Koni Sarolangun, tahun 2019 ini tepatnya hari Minggu (07/4/19) Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun kembali menggelar lomba dan pameran burung berkicau yang diadakan di lapangan Polsek Sarolangun, merebut Piala Kapolres Sarolangun serta dalam rangka menciptakan suasana pemilu yang sejuk, aman dan damai.


Sebanyak 20 kelas yang dilombakan diantaranya adalah kelas Murai Batu dengan insert 200 kelas Kapolres Sarolangun, Kacer, Lovebird Dewasa dan Lovebird Balibu, Cak Ijo, Kenari, yang sukses dan ramai diikuti peserta lomba yang datang dari Kota Jambi, Kabupaten-kabupaten yang ada di Provinsi Jambi, Provinsi Sumatera Barat (Padang), Dharmasraya, Provinsi Sumatera Selatan (Palembang), Lubuk Linggau, Bengkulu dan berbagai daerah lainnya.

Adapun disela-sela kesibukannya sebagai anggota polri, Ketua Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun tetap bisa membagi waktunya. Dan saat diwawancarai oleh media Ronggolawe Nusantara, Oka Ketua Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun mengatakan bahwa saya sudah 12 tahun lebih main burung berkicau, yang mana ini merupakan hobi saya sejak beberapa puluh tahun lalu, dan dari hobi saya itulah saya mencintai burung berkicau, sebutnya.

Alhamdulillah saya dipercayakan oleh DPP Ronggolawe Nusantara dan Ronggolawe Nusantara DPW Jambi untuk menjadi Ketua Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun, ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri bagi saya dan suatu kehormatan untuk memimpin pengurusan Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun, sambungnya.

Berkat dorongan dan semangat dari pengurus, panitia pelaksana serta semangat kita semua, kita bisa sukses dalam menggelar lomba dan pameran burung berkicau ajang merebut Piala Kapolres Sarolangun yang ramai diikuti oleh peserta lomba burung berkicau ini, dengan selalu menjaga silaturahmi dan menjunjung tinggi sportifitas dalam perlombaan serta menjaga ketertiban selama perlombaan berlangsung.

Ucapan terimakasih kepada DPP Ronggolawe Nusantara, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, atas supportnya dalam pelaksanaan lomba burung berkicau ini, serta juri Ronggolawe Nusantara yang bertugas, dengan dikomandoi oleh IP Juri Ronggolawe Nusantara asal Lubuk Linggau yang dibantu oleh Korlap Juri Ronggolawe Nusantara dalam menilai burung pada saat perlombaan.

Saya selalu Ketua Ronggolawe Nusantara DPC Sarolangun dan atas nama panitia pelaksana mengucapkan selamat kepada para pemenang dalam lomba disetiap kelasnya, dan bagi yang belum beruntung mungkin masih ada lomba burung berkicau yang nantinya akan kita adakan kembali, serta meminta maaf kepada seluruh peserta lomba burung berkicau apabila ada kesalahan dan kekurangan selama perlombaan berlangsung, tutupnya. (Irwan)