Aksi Lovebird Maymunah di Launching Situ Gintung 24

104

MediaRonggolawe.id – Burung Lovebird, lidah orang Jawa mengucapkan Labet adalah burung kecil yang mempunyai daya pesona pada keindahan fisiknya. Tidak hanya fisik yang menarik dari burung paruh bengkok ini,bahkan sekarang bisa dilombakan dengan penilaian suara burung/ngekek paling panjang.

Seperti Lovebird Maymunah milik Mr Rahmat dari W2 Canary yang sudah lama menggeluti dunia burung berkicau dari berbagai jenis burung. Kali ini Mr Rahmat sangat sudah mahir dalam pengurusan burung jenis paruh bengkok dari tahun 2000an Mr Rahmat mulai ternak burung Lovebird hingga sekarang, amunisi andalannya Maymunah sudah 2,5 tahun dipinangnya dari umur 2,5 bulan hingga sekarang Maymunah sudah mapan.

Seperti kemarin contohnya, Maymunah turun di ajang lomba burung berkicau yang bertajuk Launching Situ Gintung 24. Lihat saja Maymunah turun dikelas Miltih pada saat di gantang may ngedur ngekek dengan durasi 35 detik dengan keadaan ekor May sedang mulai pertumbuhan sebanyak 4 biji, kerja durasi pun dipamerkannya sore itu bukti nyata Maymunah berhasil mengumpulkan point hingga 1170. Sayangnya May hanya mendapat posisi Runner Up. dilihat dari history prestasinya sudah sangat banyak yang diraihnya,selama 1,5 tahun May sudah mengumpulkan 340 trophy penghargaan. Memang benar posisi yang dijuarainya May selalu masuk di posisi 5 besar dan tentu saja membuat sang pemiliknya bangga dengan kualitas kerja Maymunah.

Setingannya Maymunah tidak terlalu mewah disetiap turun dilomba regional May hanya dikasih tetesan Bio Konslet H-1 dan pakan milet polos, Mr Rahmat dengan percaya diri jika Maymuna sudah mulai pulih dan tumbuh dengan normal ekornya Mr Rahmat siap membawa amunisi kesayangannya ini turun di lomba Regional/Nasional berikutnya. (Dandi)