Aksi Kenari Tole diLomba besar tingkat Nasional “ Ronggolawe Award ”

61

Ronggolawe Award baru saja tergelar, beberapa burung terbaik suskes dikukuhkan dan mereka  sangat bangga dan bahagia, pasalnya persaingan ketat, hampir full gantagan dan tentu sebagai tandemnya burung sarat prestasi dan  terbaik dikelasnya. Tole merupakan burung kenari lawas gebetannya Chandra yang turun disana, sebelumnya tak terlintas untuk raih trophy juara , melihat musuh yang turun  gahar dan langganan juara dikelasnya. Tetapi Tole juga bukan burung baru, sebelumnya tercatat beberapa kali menjadi nomor satu  dilomba yang cukup bergengsi,dan juga ia terkenal sebagai burung yang memiliki kinerja tuntas dan irama lagu yang mewan.

Turun perdana dikelas kenari standar kecil Miltih, Tole berhadapan dengan burung hebat-hebat tetapi itu bukan halangan dan membuat ia kendur, sejak digantang ia langsug tancap gass dengan suara yang panjang-panjang dengan irama lagu yang mewah,sehingga para juri terus memantaunya, plus kinerja tuntas, juri makin yakin untuk menguncinya. Dan benar, hasil akhirnya Tole dinobatkan sebagai terbaik kedua dari puluhan burung yang bersaing. Chandra sebagai pemilik sangat bangga, kendati ada yang bilang ia layak kesatu. Terbaik kedua dengan aksi gemilang dan jadi sorotan para juri tentu ini hasilnya yang membanggakan dan tentu tidak mudah untuk berprestasi seperti itu.

Chandra terlihat sangat paham akan karakter burung andalannya,sehingga ia yakin untuk kembali turun dikelas yang cukup ketat persaingannya.  Tak lain Kenari Std Kecil Bio Fighter, ia turun bersama burung-burung  cadas Jabar, Jabodetabek dan Luar pulau. Lagi -lagi Tole unjuk kemampuan dengan tampil langsung agresif, gaya indah suara merdu dan variative makin meyakinkan para juri untuk mendaulatnya sebagai juara pertama. TetapI diakhir laga Tole yang pamerkan kinerja stabil dengan suara yang mewah, didaulat sebagai terbaik kedua kalah tipis, siang itu Tole andalannya Chandra dari Cendekia 05 Bandung itu raih dua kali juara kedua. (3)