Aksi Cucak Hijau Debutan  “ Superman “  diLomba Besar  “ Dandin Cup 2 “  – Jakpus

50

 

Tampil Perdana   Superman Sikat Tiga Kelas Bergengsi

Gelaran penuh gengsi dan sarat persaingan tinggi “ Dandim Cup 2” yang digelar diLapangan New Lenggang Jakarta Pusat, baru saja usai. Beberapa burung mewah dan berkelas terjaring sebagai burung terbaik. Selain menobatkan burung murai terbaik, kelas cucak hijaupun  terjaring sebagai burung terbaik. Salah satunya Superman, cucak hijau debutan gebetannya Ivan Syam dari Royal Sakura Sf  Bandung. Turun ditiga kelas berbeda dengan persaingan ketat, mampu meraih tiga kali juara dengan laga yang heboh.

   Turun pertama dikelas Cucak Hijau SGN, Superman langsung pasang aksi terbaiknya, ngetrok dengan bongkar lagu-lagu tembakan yang mewah membuat para juri terpesona. lagu tembakan variative dipamerkan Superman, dengan laga agresif dan ngotot.  Para juri langsung menguncinya sebagai calon juara, padahal pesaing  full gantangan dan burung –burung terbaik Jabodetabek hadir disana. Aksi Superman memang unggul dan melewati pesaing yang ada, ditunjang kinerja yang tuntas . Superman didaulat  sebagai  juara pertama secara mutlak, Cepna dan kawan-kawan menyambut gembira keberhasilan tersebut.

Turun kedua dikelas utama Danramil, Superman kembali tampil agresif, dengan mengeluarkan lagu tembakan andalannya. Lagi-lagi juri memantaunya ,isian kualitas membuat para juri mengidolakannya, siang itu musuh terbesar adalah Semar  gaconya Andrie yang terlihat tampil ngotot. Tetapi laga Superman tak bisa dianggap enteng, lagu-lagu tembakan kasar dan panjag-panjang terdengar hingga pinggir lapangan. Tetapi juri berkata lain,Suprerman harus terima duduk diposisi kedua dibawah Semar. Terbaik kedua dikelas utama, merupakan hal membangakan kendati ia juga pantas diuduk diposisi pertama karena  kualitas yang dimilik

Melihat stamina yang primna, Cepna kembali menurunkan burung andalan  Royal Sakura ini dikelas terakhir Cucak Hijau Lenggang, kali ini musuh terbesarnya Bajul dan Hulk. Cepna tak gentar, kendati ini perdana turun di Ibukota lombva gahar, tetapi kualitas Superman memang diatas rata-rata. Turun terakhir disisa tenaga,Superman masih memberikan prestasi gemilang dengan meraih juara kedua. Tetapi hasil ini disykuri sebagai hasil terbaik siang itu, turun ditiga kelas berbeda dengan persaingan yang ketat, Superman mampu rebut satu kali juara pertama dan dua kali juara kedua.

Ini akan jadi modal terbaik dilomba berikutnya “ Kagum Cup I’ yang akan dilaksanakan pekan depan di Bandung. Boss Royal Sakura, Ivan Syam akan menurunkan semua burung terbaiknya menghadapi lomba yang gahar ini “ Kagum Cup  I ” menurutnya semua kelas akan dia jajaki, terlebih kelas Branjangan yang akan menurunkan burung fenomenalnya Batman dan DK  yang meraih juara satu dan dua  diKejurnas  Branjangan Granprix  BnR-Karawang.(Yanyan)