AKG (Anis Kembang Gresik) Ingin Jadikan Kota Gresik Sebagai Saksi, Kebangkitan Anis Kembang Di Indonesia Dari Tidur Panjang.

474

Komunitas Anis Kembang saat ini mulai meredup, tak lagi dijamannya. Namun di kota gresik terdapat suatu komunitas anis kembang yang ingin membuat burung Anis Kembang kembali berjaya seperti di masanya di era 90an. Jiwanya dihobi burung Anis Kembang ini sudah mendarah daging, kesetian dan solidaritas yang tinggi tetap dipertahankan demi kemajuan bersama pada komunitas yang satu ini.

Logo AKG.

AKG (Anis Kembang Gresik) adalah komunitas yang berusaha meramaikan dan mengembalikan kejayaan kelas anis kembang di kota Gresik dan kota-kota lain di seluruh indonesia. Berdiri pada September 2016, komunitas yang satu ini terbentuk  berawal dari latihan bersama/ngerten yang berlokasi di pasar burung Giri Gresik yang pada saat itu di ikuti 5-8 burung saja.

Sebelum Anis Kembang Naik, Wajib Di Cast.

Setelah beberapa pertemuan/latihan di pasar burung giri, latihan akhirnya dipindah kedepan lapangan futsal desa serambi, pada hari minggu pagi dengan tempat alakadarnya, di bawah pepohonan, yang penting bisa gantang dan menampung aspirasi dari teman-teman pencinta anis kembang di kota gresik. Berjalan sekitar 1-2 bulan alhamdulilah peminatnya semakin bertambah dan semakin banyak.

Mr. Gondol AKG.

Setelah seiring berjalannya waktu dan semakin banyak peserta yang hadir, juga karena tempatnya juga sangat kecil dan terbatas, maka pada saat itu teman-teman AKG mengajukan proposal di gantangan P2BG Giri, agar Di buka kelas Anis Kembang Di Latpres yang bertujuan untuk membangkitkan pamor Anis Kembang. Dan alhamdulillah dapat disambut sangat luar biasa oleh Anis Kembang Mania baik dari dalam kota maupun luar kota gresik.

Mas Toni Doank AKG.

Bahkan tepatnya di tanggal 09 September 2018, AKG (Anis Kembang Gresik) berduet dengan JAS (Jaline Arek Suroboyo), membuat kolaborasi yang luar biasa dengan mengelar lomba burung berkicau yang bertajuk 1st Anniversary AKG & JAS, yang bertempat di Stadion Joko Samudro Gresik, yang pada saat itu jalannya lomba di kawal oleh Tim Juri Ronggolawe Nusantara.

AKG Selalu Kompak Gantang Rame-Rame.
Ketua AKG, OM Yatiminza.

Mas Coengkring kepada saya bercerita, saat itu kami membuka 5 kelas Anis Kembang, dan alhamdullilah semua kelas full peserta, dan antusias peserta yang hadir sangat luar biasa. Bahkan peserta yang hadir ada yang berasal dari jawa barat, jawa tengah dan luar pulau. Bisa dibilang 1st Anniversary AKG & JAS raih sukses besar dan menjadi tolak ukur bahwa Burung Anis Kembang masih banyak penggemar dan menjadi bagian dari kebangkitan burung Anis Kembang di indonesa.

Susunan Organisasi AKG (Anis Kembang Gresik):

Ketua             : Yatiminza

Wakil Ketua    : Erik

Sekertaris      : Movix

Bendahara     : Gondol

Penasehat      : Ganco

Sedangkan untuk perawatannya, burung anis kembang adalah burung yang sangat mudah dalam perawatannya, Makanan harian kesukaanya adalah buah Pisang, Pepaya, Pir Dan Apel. Sedangkan pemberian EF Jangkrik hanya di berikan 2 pagi dan 2 sore, sedangkan untuk kroto dan cacing bisa di belikan satu minggu dua kali.

Anis Kembang Mania Gresik.

Mandi bisa di lakukan di pagi atau malam hari di kramba, untuk masalah penjemuran tidak usah terlalu lama sekitar 15-30 menit sudah cukup. Dan yang paling penting, Mas Coengkring  selalu memberikan Voer Ronggolawe kepada Anis Kembang milik beliau dan teman-teman AKG rata-rata juga memakai Voer Ronggolawe produk dari Ebod Jaya, yang kualitasnya sudah terbukti.

Mas Coengkring Selalu Memakai Voer Ronggolawe.