Kategori: Profil

Ajo Lis Lovebird Mania Pekanbaru, Sering Cetak calon LB JUARA

Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Diera zaman modern siapa yang tidak punya hobi, yang sekarang naik daun adalah hobi memelihara burung kicauan atau kicaumania yang biasanya akrab dipanggil oleh sesame satu hobi. Dari sekian banyak penghobi kicauan yang banyak jenisnya, ada salah satu hobi kicauan yang sangat menarik untuk diulas yakni penghobi burung paruh bengkok yakni lovebird. Burung satu ini memang sangat unik karena dari namanya aja burung ini berarti burung cinta. Burung ini memang sangat setia terhadap pasangannya atau lawan jenisnya dan terbukti burung ini harus terus bersama dalam satu sangkar koloni maupun sangkar bulat atau kapsul. Selain untuk memelihara dan dirawat didalam rumah, burung lovebird pun bisa untuk dilombakan. Biasa nya kicaumania melombakan burung ini dari jenis betina, dan ada juga kicaumania melombakan burung jantan. Untuk penilaian burung ini bukan dari kicauannya melainkan dari keke-annya yang bisa lama atau mempunyai durasi keka-an bisa sampai 4 menit atau lebih.

Kali ini awak mediaronggolawe.id lansung terjun ke arena lomba untuk mencari tahu apa saja yang dilihat dan dilombakan burung yang bernama burung cinta atau lovebird ini. Kicauamania yang dijumpai oleh awak media, kali ini bernama ajo lis. Kicaumania satu ini memang sangat berpengalaman dalam bidang pemeliharaan burung sampai ke arena lomba. Terbukti dari piagam dan tropi yang berjejer di rumah beliau, yang tersusun rapi ditempatkan di sekitaran ruang keluarga beliau. Selain merawat dan melombakan burung lovebird ini, beliau juga menagkarkan burung, tak hanya burung lovebird yang ditangkarnya melainkan burung dari jenis kenari dan murai batu. Beliau memberikan ulasan singkat kenapa melombakan lovebird dan bisa menjadi juara. Salah satu resepnya adalah menggunakan produk dari ebod jaya yakni Ebod Fighter.

Ebod Fighter mempunyai kandungan alami untuk menjadikan burung yang tidak melempem di arena lomba atau digantangan. Bio Fighter terbuat dari nutrisi dengan permentasi ekstra bahan-bahan alami dan dikombinasikan dengan berbagai vitamin dan asupan yang kaya untuk kebutuhan tubuh lovebird serta mampu mendongkrak stamina dan menambah gacor saat diarena lomba kontes burung dan di rumah. Manfaat nya banyak sekali antara lain mengatasi stress, merangsang burung untuk berkicau, memenuhi kebutuhan vitamin, menjaga keseimbangan tubuh, menjaga stamina, dan meningkatkan nafsu makan. Dengan manfaat yang begitu banyak dan aturan pakai sesuai dengan petunjuk membuat lovebird menjadi stabil dilapangan. (efn)

Herfansyah

lahir di Pekanbaru, dan sekarang menetap di Pekanbaru. Hoby kicau dan suka motret dan menulis.

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

5 bulan yang lalu