Mediaronggolawe.id, Pekanbaru – Peran Miltih terus memberikan kepercayaan kepada kicaumania dalam memberikan pakan untuk lovebird yang dimilikinya biar tampil juara di arena lomba. Peran yang sangat bermanfaat tak terkecuali bagi kicaumania Pekanbaru ini. Om Syawal adalah salah satu pengguna aktif Pakan dari Ebod Jaya tersebut yakni Ebod Miltih. Saat ditemui oleh pewarta mediaronggolawe.id, kicaumania yang sederhana dan bersahaja ini memberikan pendapat tentang pakan militih yang diberikannya kepada burung-burung lovebird yang dipeliharanya.

Awalnya om Syawal sempat ragu menggunakan Miltih tersebut, karena pakan miltih tersebut adalah produk baru yang dipasarkan oleh ebod jaya. Dari awal, om Syawal hanya menggunakan produk pakan olahannya pribadi, beliau membuat pakan sendiri dengan racikan yang herbal tanpa ada bahan pengawet.


Pakan yang diracik beliau, belum mampu memberikan kepuasan baginya. Dengan memberanikan diri beliau membeli pakan miltih satu bungkus untuk rencananya pakan tersebut dicampur dengan pakan yang diracik beliau. Setelah beliau mencampur kedua pakan tersebut, lovebird-lovebird yang diberi pakan tersebut, sudah mulai nampak perkembangannya. Hasilnya adalah lovebird yang dicampur kedua paka tersebut, menampakkan hasilnya. Lovebird yang dulu kurang stabil di arena lomba, sekarang sudah berangsur-angsur stabil di gantangan.

Om syawal sangat selektif dalam perawatan, apabila beliau ingin melombakan burung lovebirdnya, maka beliau mengeluarkan burung tersebut dari glodokan H-1 menjelang lomba. Semua lovebird yang dirawatnya, masuk kedalam kandang koloni, menjelang lomba baru di keluarkannya dan dimasukkan kedalam sangkar kapsul. Untuk dilapangan, EF (ekstra Fooding) yang digunakan jagung. Jagung muda diberikan sebelum satu sesi naik keatas gantangan, setelah puas makan jagung burung disemprot embun.

Begitu lah om Syawal dalam merawat dan memelihara burung kesayangannya supaya tampil prima dilapangan arena lomba. Pakan racikan dicampur dengan pakan Ebod Miltih memberikan kestabilan burung-burung kesayangannya dan tentunya koncer dan juara. Burung yang telah diorbit beliau sudah banyak salah satunya adalah lovebird pengkor yang sekarang sudah malang-melintang didaerah jawa tengah. (efn)