5 Tahun Main Murai Borneo Mr.Andri Punya Pakan Khusus

327

Murai Borneo kini mulai digemari banyak Kicau Mania di Kota Semarang. Burung dengan ciri khas menggembungkan bulu perutnya ini ternyata punya daya tarik tersendiri. Selain lebih mudah gacor ternyata harganya cukup terjangkau untuk kantong pemula. Untuk dinikmati suaranya sebagai burung rumahan Murai Gembung lebih unggul , karena jika sudah gacor ia akan terus bunyi. Gayanya yang unik saat berkicau juga menambah indah dan menambah daya tarik orang untuk memelihara jenis ini.

Mr.Andri Kubite SF Semarang

Mr.Andri salah satu anggota Semarang Borneo ini ternyata sudah 5 tahun tekuni hoby Murai Gembung. Waktu yang sudah lumayan cukup untuk pahami karakter Burung tersebut. Selama 5 tahun terakhir ini beliau sudah berhasil cetak puluhan gacoan jenis ini. Sebagai pengorbit gacoan beliau sangat mahir cetak dan memilih burung yang sudah bermateri. Beberapa diantaranya sudah ada yang sampai jadi juara Nasional. Beberapa waktu lalu beliau juga sempat juara gelaran Nasional di Kota Semarang dengan salah satu gacoannya. Sebuah pembuktian jika beliau memang cocok disebut sebagai pengorbit gacoan khususnya Murai Gembung.

Murai Batu Jemblung saat beraksi

Kubite SF saat ini nama yang beliau kini sering banggakan di luar aktivnya sebagai anggota Komunitas Semarang Borneo. Di Padepokan Kubite SF sendiri ada bayak sekali gacoan yang saat beberapa di antaranya sudah mulai di keluarkan untuk menjadi amunisi event besar. Jemblung, nama gacoan yang saat ini sering bertengger di urutan 3 besar setiap kali keluar. Sayangnya saat ini jemblung sedang dalam posisi mabung. Namun tak hanya bergantung pada Jembung saja, sebagai pelapis Jemblung ketika mabung seperti ini gacoan lain sudah mulai disiapkan. Setelah melewati seleksi dari Mr.Andri dari beberapa burung, yang saat ini siap keliling yaitu Mandau. Gacoan yang punya kualitas bagus dengan gaya sujud saat glontor tembakan membuahkan hasil prestasi kemarin pada gelaran lomba Minggu(24/03).

Mr.Andri juga menggunakan Voer Nanjung 105

Ketika gacoan mulai keluar tentunya harus punya tingkat stabil yang luar biasa karena jadwal event di seputar jawa tengah saat ini setiap minggu selalu ada. Untuk menjaga agar tetap stabil Mr.Andri Kubite SF menggunakan Voer Nanjung 105 untuk burung yang dalam kondisi siap. Beliau mengaku cocok dengan pakan Nanjung 105 karena burung jadi mudah disetting dan tenaga bertambah jadi lebih kuat. Kandungan extrac Buah-buahan, Serangga, dan Herbal pilihan dapat meningkatkan tenaga burung dan juga membuat burung jadi lebih gacor.