Kategori: Video

5 Gaco Rawatan Sama Ala Kang Imam Mbenteot Bird Club Kediri

Memiliki 5 gacoan yang semua memakai voer nanjung 105 produk ebod jaya menjadi salah satu senjata andalan kang Imam untuk menstabilkan dan membantu memberikan stamina yang terkandung dalam Voer  Premium NANJUNG 105 Tak khayal bila penampilan salah satu gaco kang Imam HIPNOTIS yang waktu itu diliput awak mediaronggolawe.id penampilan Hipnotis sangat sangat memukau. Bermodalkan Lagu se abrek seperti cililin,gereja tarung dan kenari hampir diulang-ulang dikeluarkan lagunya sambil ngotot getarkan sayap layaknya penampilan cucak hijau Sering kali jadi perhatian tim juri maupun  penonton, saat turun di arena lomba lintas Even Organiser (EO). Dan lewat aksinya itu pula, Hipnotis juga acapkali berhasil mencuri podium juara.

Menurut Kang Imam selaku pemilik, Hipnotis sebelumnya burung bahan yang sudah memiliki karakter unik hanya saja belum maksimal dalam setiap penampilannya. Artinya, setelah setahun prestasinya terus merosot bahkan gak mau tampil. “Betul, awalnya begitu lalu saya rawat sampai akhirnya mabung. Dan setelah selesai mabung itulah, mulai saya cari settingannya yang pas,” cerita Kang Imam.

Memang untuk mencari settingan, tambah Kang Imam tidaklah mudah seperti membalik kedua tangan. Selain butuh proses, butuh ketelatenan dan kesabaran. juga harus paham dulu karater burung tersebut. Baru selanjutnya disetting sesuai karakternya, baik harian maupun untuk turun di lomba, sambil kita cermati hasilnya nanti lama kelamaan akan menuai hasil yang maximal apabila kita merawatnya dengan penuh kejelian dan kasih sayang. “Imbuh kang Imam”

Dan inilah kiat atau cara mensetting Hipnotis hingga sukses di arena lomba. Mulai sekitar jam 6.30 pagi, Hipnotis dikeluarkan dan langsung dijemur tanpa kerodong. Jemuran cukup setengah jam saja, lalu diturunkan dan diangin-anginkan. Satu jam kemudian, Hipnotis mandi pakai bak keramba. Setelah puas mandi, Hipnotis kembali masuk sangkar untuk diangin-anginkan sambil diberi sarapan 5 ekor jangrik dan voer ajaib “ saya sebutnya voer ajaib karna dengan voer NANJUNG 105 Hipnotis bisa menemukan birahi yang setabil, karna memang Hipnotis tergolong murai yang harus pas dari segi birahi hariannya” tutup kang Imam sambil tertawa bahagia saat ditemui awak mediaronggolawe.id

Bagikan
Diterbitkan oleh

Artikel Terbaru

  • Daftar Juara Latber/Latpres
  • Hasil Lomba

DAFTAR JUARA FNR CUP 1 TUBAN, MINGGU 11 APRIL 2021

Gelaran FNR CUP 1 Tuban sukses di padati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang di…

3 hari yang lalu
  • Profil

Tampil Perdana di Kelas Murai Batu APBN, Emtri Milik Novi H Yakin Langsung Masuk Podium Juara Ajang The Golden Wahana Surya Sumatra Selatan.

Gelaran kontes lomba burung berkicau The Golden Wahana Surya menjadi bukti kedigdayaan EMTRI, Murai Batu…

1 minggu yang lalu
  • Anggota APBN
  • Profil

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil Jambi

Kelas Murai Batu Ring APBN Ramaikan Latber Lapangan CS, Ini Harapan Ketua Korwil MEDIARONGGOLAWE.ID, JAMBI…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Latber/Latpres

RAJA KENARI PANTURA : BROTHERHOOD EDAN !! BURUNG YORKSHIRE HATTRICK + DAFTAR JUARA

Mediaronggolawe.id - Kesan megah dan mewah memang layak disematkan untuk event garapan Papburi Kudus, pasalnya…

2 minggu yang lalu
  • Berita Lomba
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

AWAL BULAN GANTANGAN 86 FEAT PHP + Daftar Juara

Mediaronggolawe.id – Latpres rutin awal bulan gantangan 86 Jepara kali ini lebih spesial pasalnya Om…

2 minggu yang lalu
  • Daftar Juara Lomba
  • Hasil Lomba

Penipu SF dan Rafa Team Juara Umum Bar-Bar Cup 1 Feat Krisna BC Krian, Mojokerto + Data juara. Minggu, 28 Maret 2021

Anniversary Bar-Bar Cup 1 yang diselenggarakan Minggu (28/03) pagi kemarin, berjalan sukses fan lancar. Tak…

3 minggu yang lalu