300x Moncer Love Bird “BUNGA DESA” Bongkar Tips Rawatannya

170
Love Bird BUNGA DESA

Mediaronggolawe.id – Siapa yang belum kenal sosok Love Bird Bunga Desa milik Cak Imam yang akrab dipanggil Imam Parkir dari team B2F yang sering menjuarai dikelas Love Bird, Dikesempatan kali ini bertemunya Cak Imam dengan Mediaronggolawe.id saat meliput di Latber Spesial Kertosono Bird Club hendak request untuk meliput Love Bird Andalannya dan sedikit membongkar rawatan ala Cak Imam Parkir membesut gaco andalannya.

Dibalik kelucuan dan kekonyolan Cak Imam parkir ini ternyata menyimpan banyak poin-poin tersendiri untuk merawat Love Bird mulai dari Nol hingga menjadi Love Bird gacoan andalannya yang saat ini torehan Juara sebanyak 300x Moncer. Sosok Cak Imam parkir ini seseorang dibalik layar yang sebelumnya enggan diliput awak Mediaronggolawe.id saat sering bertemu digelaran Lomba atau event bergengsi lainnya.

Foto Cak Imam Parkir saat mau naik kegantangan masih Eksis pamerkan Miltih Produk Ebod Jaya untuk rahasia burung Juara miliknya.

Dalam kesempatan Latber Spesial Kertosono Bird Club (KBC). Love Bird “BUNGA DESA” yang diturunkan Cak Imam ini mutlak Koncer A Dengan poin jauh dari lawan-lawannya nyaris tak terkejar, dengan bermodalkan seabrek poin dan ngekek dengan durasi panjang serta lecek atau istilahnya Buka tutup saat mengawali ngekeknya sangat rapat, bisa juga dibilang Jeda Rapat kata pemain Love Bird yang sering saya jumpai.

Juara I,II & III itu bagi saya ambisi tersendiri mas, ya setidaknya kita dari rumah pergi ke arena lomba menurut saya Juara itu kejaran utama ambisi saya, karena merawat dan mencetak gacoan ketika kita sudah tau apa kemauan burung tersebut maka kita juga harus tau cara pengkondisiannya, secara otomatis kinerja burung maksimal dan tentunya Juara 3 besar harus terkejar dengan kita memiliki gacoan yang kita harus mengetahui  seberapa kemampuan Love Bird kita ini.”Ujar Cak Imam Parkir saat diwawancarai awak mediaronggolawe.id”.

Miltih Solusi pakan Burung Juara

Saat bongkar rawatan harian Cak Imam parkir ini awalnya enggan, namun rasa enggannya saat akan membongkar rahasia perawatan harian hingga settingan akan dilombakan akhirnya dibongkar saat diliput oleh awak mediaronggolawe.id, Produk MILTIH dari Ebod Jaya ternyata salah satu kunci kesukesan Love Bird “BUNGA DESA” milik Cak imam selama ini.

Cak Imam parkir bongkar rawatan harian hingga setting saat akan dilombakan :

Rawatan harian : Love Bird Bunga Desa ini diuntul bersama pasangan kesehariannya, Pakan wajib Bunga Desa ialah Miltih atau Milet Putih dari produk Ebod Jaya makanan favorit setiap hari hingga menjelang lomba. Miltih dan EF  jagung muda biasa menjadi santapan kesetiap hariannya.

Kesehariannya mandi juga tidak bisa dibilang wajib, karena disiapkannya wadah mandi atau Cepuk mandi itu tergantung Bunga Desa sendiri mau mandi atau tidaknya. Untuk jemur Wajib diembunkan terdahulu hingga lanjut jemur 1jam, dari 05.30 diembunkan jam 06.30 diangin-anginkan lanjut mandi jika burung tersebut mau mandi, perawtannya simpel aja kok. “Kata Cak imam”. untuk minum saya pakai tambahan Ebod Vit demi menjaga kesehatan dan memenuhi vitamin kebutuhan burung Bunga Desa ini utamanya.

Untuk Setting akan dilombakan : H-1 Bunga Desa ini ternyata sama dalam kesehariaanya, hanya saja nantinya saat hari H dilapangan 1 sesi sebelum naik dipisah dengan pasangannya lanjut disemprot kabut secukupnya sambil burung tersebut makan EF Jagung  dan Miltih agar kenyang saat dilombakan burung merasa lebih nyaman aja.

Selain Bunga Desa banyak juga gacoan andalannya Imam Parkir yang sering menjuarai dilatber maupun latpres yang sering diikuti ketika waktu dan kondisi memungkinkan untuk mengikuti lomba “Ujar Cak imam”. ternyata Bunga Desa ini juga salah satu ternakannya sendiri yang berhasil diorbitkan sendiri oleh Cak Imam Parkir ini, hingga saat ini diusia burung 7 Bulan ini sudah menorehkan Juara sebanyak 300x dengan main kelapangan nyaris setiap hari gantang burung tetap On fire.