3 Berlian Cup 1 Part 1 : Komunitas Pleci belum Punah, Black, Brantas Jadi Bintang, LB. Fighter Bang Jali di Take Over 50 Juta.

Lomba burung berkicau tingkat nasional dengan tajuk Berlian Cup 1 yang di gelar pada hari Minggu (06/12), di gantangan Laura BC, Gunung Gangsir, Beji, Pasuruan, berjalan sukses tanpa kendala berarti.

Persaingan ketat terjadi di kelas Murai Batu, nama Black besutan Mr. Suratno dari DT. Ewa muncul sebagai pemenang, tembakan dan durasi kerja menjadi senjata ampuh Gaco ini dalam mengarungi ketatnya kelas Murai Batu G36 ini. Tak hanya itu, Black juga konsisten masuk nominasi diantaranya Runner up di kelas Murai Batu B dan juara 6 di kelas Murai Batu A.

Mr. Suratno dari DT. Ewa bawa,Black raih podium juara 1 kelas Murai Batu G36.

Di kelas Murai Batu VIP, nama RB melejit dan menguasai panggung podium juara, andalan H. Rubilan dari Surya BC ini, sukses menuncaki podium tangga juara unggul atas pesaingnya Ganesha yang harus duduk di posisi Runner Up.

Raden menjadi nama berikutnya yang sukses mengarungi ketatnya persaingan di kelas murai batu, andalan H. Munir dari Bangil ini, sukses menjadi jawara di sesi kelas Murai Batu A.

Raden Milik H. Munir dari Bangil, jawara kelas Murai Batu A.

Persaingan sengit juga terjadi di kelas Cucak Hijau, kelas yang memang lagi hits di tahun ini, full dan sesak oleh kontekan dari berbagai daerah di jatim utamanya dengan di bukanya kelas komunitas PCI tang di kenal kompak dam selalu memberi warna di setiap gelaran.

Komunitas PCI Pasuruan, naikkan 1 kelas khusus PCI.

Nama Brantas, hadir dan menjadi bintang dalam gelaran ini, andalan milik H. Sredex ini, sukses meraih hasil nyeri juara 1, tepatnya disesi Cucak Hijau G36 dan Cucak Hijau A. Brantas juga meraih juara 4 disesi Cucak Hijau B.

Sredex jadi bintang dikelas Cuxak Hijau.

Di kelas Cucak Hijau VIP, nama Satria muncul sebagai jawara, sedangkan Baron besutan H. Baron HR. Buah yang sepekan lalu sukses menjadi Cucak Hijau terbaik akang AW Cup 2020, harus puas sebagai juara 3 tepatnya di kelas Cucak Hijau B.

Mr. Suryo bawa Satria raih podium 1 kelas Cucak Hijau VIP.
H. Baron CS, sukses dapat Dorpres Sangkar.

Kelas ocehan yang lain juga tak kalah serunya, Kelas Pleci yang hampir jarang ada peserta, di ajang 3 Berlian Cup seolah membuktikan bahwa penggemar burung berkaca mata dengan siulan indah ini masih ada dan eksis, terbukti dengan 3 kelas lomba sukses di naikkan.

Nama Obras andalan Kali Jogo yang dalam event kali ini membawa nama Panji DT. Wong pusat menjadi bintang dengan meraih hasil maksimal juara 1,2,3 dari semua sesi kelas yang di ikutinya.

Mr. Pay joe dan Pleci Obras raih podium 1,2,3.

Sementara itu komunitas Konin dan Sogon juga tak kalah memberi dukungan dalam ajang kali ini meskipun tak full dalam jumlah peserta yang hadir.

“Harap di maklumi mas, komunitas kami terpecah, karena kamu harus membagi dengan gelaran-gelaran yang lain seperti di Malang yang kebetulan di gelar di haro yang sama”. Ujar salah satu peserta kepada Media Ronggolawe.

Sogoners tetap fight meski hujan.
Rekan-Rekan PSI.

Selain lomba di atas juga di naikkan kelas Kenari yang banyak peserta. Leak andalan Remix SF menjadi yang terbaik disesi Kenari utama kelas A, berlanjut King Rider yang menguasai sesi kelas Kenari B.

Leak raih podium kelas utama Kenari.

Sementara itu nama Cendet Scudeto dan Penghancur memimpin tabel kejuaraan di kelas dengan julukan Raja Toet ini.

Jawara kelas Cendet.

Beralih ke kelas Love bird, di kelas paruh bengkok ini juga hadirkan jaminan mutu dan persaingan ketat. Pada Ajang kali ini, hadir love bird kelas fighter bintang wilayah jatim, sebut saja Leak, Ferguso, Bang Jali, Putri Bos, Gisel, Klewang 173 dan nama-nama tenar dengan durasi mengerikan main bersamaan, tak ayal juri yang bertugas harus ekstra ketat mengawal kelas ini.

Putri Bos menjadi bintang pada ajang kali ini, hal ini tak lepas dari durasi mengerikannya dengan poin 4044. Lalu Gisel PTG sukses ganti menggusur Putri Bos dan memuncaki tabel juara di sesi B dan melanjutkan dominasinya dengan meraih juara 1 di sesi LB. Fighter C sekaligus torehkan Double Winner dalam Ajang 3 Berlian Cup 1 kali ini.

Jawara kelas utama LB. Fighter A.

Sementara itu dalam ajang kali ini, juga menjadi ajang transaksi Bagi Love Bird Fighter dengan durasi dan gaya ngekek aman semya EO yang di idamkan peserta manapun.

Bang Jali milik H. Ajik dari LMP Team di Take Over oleh Sultan Kota Pasuruan H. Wilden Rama Cell dengan harga Fantastis yaitu 50 Juta. Meski hanya berhasil meraih juara 2,3,3 pada ajang kali ini, namun melihat gaya ngekek sempurna dan durasi hingga bonus 13, tentu membuat siapapun ingin memilikinya.

“Saya sudah mantau Bang Jali beberapa bulan terakhir ini mas, rak lihat performanya stabil, durasi mewah dan yang pasti dia ngekek sempurna dan itulah ya g saya cari dan memikat hati saya karena bisa di pakai lintas EO”.

H. Wildan dan H. Ajik sepakat Take Over Bang Jali senilai 50 juta.

Rencana main saya ikutkan di Bung Tomo Cup 2 pekan lagi, Semoga kedepan bisa memperkuat amunisi dari kami dan terus berprestasi”. Tutup H. Wildan.

Sementara itu Mr. Ajik yang di mintai penjelasan tentang lakunya bang Jali membenarkan akan berpindah tangannya Bang Jali ke H. Wildan, Pasuruan.

Dalam Ajang kali ini H. Mambengi dari Mlintir Family sukses meraih juara umum SF denfan total poin 1750 dan DT. Wong Pusat Cup 1 meraih juara umum BC.dengan poin 1700.

Foto bareng juara umum SF dan BC.
M. Ganda Gunawan

M. Ganda Gunawan Amd Kep. TTL: Bojonegoro 13 juli 1983. Alamat: Jl. Raya Beji No. 06 Rt. 04 Rw. 03 Beji Pasuruan. Agama: Islam.

Artikel Terbaru

Daftar Juara Latpres Gagak Sakti Team Gresik, Minggu 27 Juni 2021.

Medironggolawe.id – LATPRES GANTANGAN GAGAK SAKTI Gresik, kembali berjalan dengan sukses dan lancar. 17 kelas…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO ASRUL CUP 2 MINGGU, 20 JUNI 2021.

Gelaran ROAD TO ASRUL CUP 2 sukses dipadati peserta. Ajang lomba burung berkicau yang digelar…

4 bulan yang lalu

Party Cendeters Season 3 Pesona 15 Community, Cendet Batara Terbaik. Minggu, 20 Juni 2021

Party Cendeter Season 3 gantangan Pesona 15 Community Purwosari, berjalan sukses dan lancar. Ajang lomba…

4 bulan yang lalu

H Sabran Kembali Turun Gunung, Dengan Sukses Raih Juara Umum Di Gelaran P2BG CUP 1 Gresik.

Kicaumania kawakan dari Gresik H Sabran kembali turun gunung, setelah beberapa waktu absen dari dunia…

4 bulan yang lalu

DAFTAR JUARA ROAD TO SHOW TUBAN AWARD CHAMPIONS 2, MINGGU 13 JUNI 2021.

Gantangan FNR Tuban sukses menggelar Road Show Tuban Award Champions 2 pada Minggu (13/6/21). Dalam…

4 bulan yang lalu

Main 2 Minggu, Sukses 2 Kali Hattrick, Cendet MASTER Milik Syahril Polda

Burung yang satu ini, namanya memang sudah sangat dikenal oleh para cendet mania, hampir setiap…

5 bulan yang lalu