1St Anniversary Tretan MDR Telah Siap Digelar Di Lapangan KING Cobra Ent TAMBUN

161

Bekasi, mediaronggolawe.Id –Festival dan kompetisi burung berkicau yang bertajuk MDR Cup, 1St Anniversary Tretan MDR sekaligus Road To Ebod Joss Bird Champion akan segera dihelat dengan persiapan penuh panitia penyelenggara. Gelaran yang sangat spektakuler khususnya yang berada dikawasan Tambun Bekasi dan sekitarnya akan dihelat pada Minggu, 10 Februari mendatang. Dengan berbagai persiapan dan panitia juga membuat kelas LOSGANTANGAN nyaris disemua kelas.

Untuk lapangan yang disediakan oleh penyelenggara yakni di lapangan King Cobra Ent Tambun yang pastinya menggunakan team juri Ronggolawe Nusatara yang berada dibawah naungan DPW Bekasi Raya Mr Aan Ronggo.

Untuk kelas utama pada gelaran kali ini yang menjadi gelaran awal bulan februari mendatang ialah dengan tiket 200Ribu kelas MDR, LOSGANTANGAN khusus jenis burung Murai Batu hadiah 2Jt + 500, selain itu juga dikelas Charox’s dengan Jenis burung bukan hanya dari Murai Batu, namun Cucak HIjau, Kacer, Lovebird Batas poin 1500 dan Lovebird Bebas Aksi dengan harga tiket 100 Ribu hadiah 1Jt + 200. Bonus keluar apabila kuota mencapai 41 gantangan.

Brosur Lengkap MDR CUP

Zaenal Arif yang akrab disapa Arif menjadi ketua pelaksana pada gelaran tersebut juga mengundang kepada seluruh rekan – rekan kicau mania untuk hadir pada gelaran yang sangat prestise bulan februari. “ kami siapkan trophy Karapan Sapi yang sampai saat ini menjadi budaya di Madura yang masih lestari “ Paparnya Zainal Arif Tretan MDR.

Ketua Pelaksana Tretan MDR Cup Mr. Zaenal Arif
Karapan Sapi Menjadi Trophy Exclusive

Karapan sapi merupakan salah satu budaya Madura yang hingga kini masih lestari. Terlepas dari kontroversi haram tidaknya karapan sapi, sebagian dari masyarakat Madura sangat mencintai budaya ini. Karapan sapi biasanya digelar pada akhir musim tanam tembakau. Sebagai penutup musim kemarau hingga awal musim penghujan. Dua ekor sapi yang dipasangkan dipacu oleh seorang joki. Jaman dulu, Joki tersebut menggunakan paku yang ditusukkan ke paha atau pantat sapi, untuk membuat sapi berlari dengan cepat. Pada sesi latihan, joki tersebut biasanya hanya menggunakan cambuk.

Trophy SF dan BF bersimbol Clurit

Tambahnya Mr Arif “ Yang namanya Karapan Sapi, yang diadu pasti kecepatan lari sapi. Yang lebih dulu tiba di garis finish, dia yang menang. Namun tidak diperburungan, diperburungan yang diperlukan ialah kinerja burung yang sangat maximal oleh karna itu saya memutuskan untuk membuat Trophy dengan symbol Karapan Sapi. Ditambah lagi dengan symbol yang fanatic Madura dikenal dengan Clurit maka Icon tersebut juga akan menjadi kenangan bersejarah khusus untuk juara umum SF dan BC. ( Vj-Dafri/ KangRonggo)

 

Berikut Ini Liputan Video Ebod Jaya TV bersama Presiden Ronggolawe Nusantara di Lapangan King Cobra Ent Saat Launching Pertama.