1ST ANNIVERSARY APBN – APBN SUKSES CIPTAKAN WARNA BARU DI DUNIA PERBURUNGAN – BERIKUT PROFIL 3 BESAR JUARA MURAI BATU RING APBN A DAN B

244

mediaronggolawe.id – Festival Dan Kompetisi Burung Berkicau 1st Anniversy Apbn 2019 yang telah dilaksanakan minggu (08/12) di Taman Bunga Wiladatika Cibubur-Jakarta Timur berlangsung sukses dan menjadi lomba penutup akhir tahun untuk Ronggolawe Nusantara Dpw Jakarta Raya yang dipimpin langsung oleh Mr. Bewok Ronggo (Ketua Ronggolawe Nusantara Dpw Jakarta Raya) Mr. Dody Naga (Humas Ronggolawe Nusantara) dan dihadiri langsung oleh H. Makhfudz Solaiman yang lebih akrab dipanggil Kang Ebod (Owner Ebod Jaya) yang telah mendukung penuh gelaran tersebut. lomba yang dikemas sangat menarik dengan dua kelas murai batu ring Apbn tiket 200ribu hadiah 15juta (10juta untuk pemilik + 5juta untuk penangkar) berhasil menarik antusiasme para peserta khususnya penangkar dan pemilik murai batu ring Apbn, terbukti dengan terjual habisnya tiket dikelas ring Apbn A/B dan jumlah total peserta lomba mencapai 1450 peserta.

.kemeriahan dikelas murai batu ring APBN.

“Awal dibentuknya APBN (Asosiasi Penangkar Burung Nusantara) adalah untuk menyikapi Permen Lhk P.20/2018 yang didalamnya burung murai batu termasuk salah satu burung yang dilindungi, Berkat perjuangan Apbn bersama kicaumania berhasil mengeluarkan murai batu dari Permen Lhk P.20/2018 langkah selanjutnya adalah mendukung penuh penangkar burung nusantara khususnya penangkar murai batu yang tergabung kedalam Apbn, dengan mengadakan lomba burung kelas ring Apbn tiket murah hadiah mewah “ungkap H.Makhfudz Solaiman/Kang Ebod.

H.Makhfudz Solaiman/Kang Ebod (Owner Ebod Jaya) Bersama Mr. Dody Naga (Humas Ronggolawe Nusantara)

Mr. Bewok Ronggo (Ketua Ronggolawe Nusantara Dpw Jakarta Raya)

Suksesnya Festival Dan Kompetisi Burung Berkicau 1st anniversary apbn 2019 menjadi pusat perhatian para kicaumania khususnya penangkar dan pemain murai batu, seperti motonya Alam Terjaga, Penangkar Sejahtera dan Hobi Abadi Selamanya, “Dampak hadirnya Apbn didunia perburungan ini cukup nyata, event Apbn yang didukung penuh oleh Ebod Jaya dengan diadakan lomba burung tiket murah hadiah mewah, membuat harga trotol murai batu ring apbn lebih diminati oleh pemain murai batu membuat harga trotol naik pesat, membeli trotol murai batu ring apbn adalah investasi nyata untuk kicaumania, pemain dan penangkar murai batu sama-sama diuntungkan dengan adanya Apbn ini “ungkap Mr. Aldo salah satu peserta murai batu ring Apbn.

Berikut profil juara 1-3 dikelas murai batu ring Apbn A dan B.

          Murai Batu Komando Juara I Dikelas Ring Apbn-A

Dikelas murai batu ring Apbn-A juara satu berhasil direbut oleh murai batu Komando, dari awal penilaian sudah memberikan ancaman kepada lawan-lawanya dengan gaya dan irama lagu yang cukup mewah dan tonjolan-tonjolan lagu yang dibawakan dengan volume kerasnya, dan tidak hanya diawal penialain penampilan apik murai batu komando dibawakan hingga akhir penilaian membawanya menjadi juara satu dikelas murai batu ring Apbn-A, murai batu Komando milik Mr. Toto Iswanto Sukahati.bc ini didapatkan dari Mulyono.Bf penangkaran murai batu lawas milik Mr.Mulyono yang juga menjabat sebagai ketua Apbn korwil DKI Raya yang beralamat lengkap di Kampung Babakan, rt/rw : 01/03, Kelurahan Sukatani, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Murai Batu Idola Juara II Dikelas Ring Apbn-A

Berangkat dari kota ngapak Cilacap ke ibu kota Jakarta murai batu Idola milik Mr. Yunus Putra Sirip berhasil menyabet juara dua dikelas murai batu ring Apbn-A, suatu kebanggaan bagi Mr. Yunus murai batu ring Apbn lepas trotol miliknya yang baru dua kali digantang di latber itu bisa meraih juara dua dikelas nasional, murai batu Idola adalah murai batu hasil penangkaran Mr. Yunus senidri dengan penangkaranya yang sudah akrab dikenal dengan nama Putra Sirip.Bf yang beralamat di Jalan Lunjar No.101 Kesugihan – Cilacap. “putra sirip sendiri tidak sembarangan dalam memilih event untuk menurunkan burung jawaranya, melihat kondisi murai batu Idola mentalnya bagus dan grafik penampilanya naik menjadi salah satu modal menurunkan murai batu Idola di event nasional yang bertajuk 1st Anniversary Apbn 2019” ungkap Mr. Rangga orang kepercayaan Mr. Yunus putra sirip.

Murai Batu Toreto Juara III Dikelas Ring Apbn-A

Berlanjut ke koncer juara ketiga yang berhasil diraih oleh murai batu Toreto milik Mr. Naufal Axel dari Apbn Pati, murai batu Toreto adalah anakan murai batu dari salah satu indukan terbaik di penangkaran Adhi Pati.Bf, sudah tidak asing lagi untuk kicaumania khususnya wilayah Pati saat mendengar kualitas murai batu jebolan dari penangkaran milik Mr. Adhi Pati yang sudah sering mengeluarkan jawara-jawara baru dikelas murai batu, Adhi Pati.Bf beralamat lengkap di Margorejo, Rt/rw : 01/01 Wedarijaksa, Pati.

Murai Batu Sultan Gurugui Juara I Dikelas Ring Apbn B

Pertarungan sengit juga terjadi dikelas murai batu ring Apbn-B, jebolan-jebolan murai batu muda terbaik beradu kualitas di kelas ini, salah satunya murai batu Sultan Gurugui diawal penampilan sudah menebarkan ancaman dan berhasil mencuri perhatian juri lewat lagu dan volumenya yang dibawakan dengan gaya indahnya, murai batu Sultan Gurugui memberikan penampilan terbaiknya hingga akhir penilaian dan berhasil meraih juara satu  dikelas murai batu ring Apbn B.

Murai Batu Sultan Gurugui

Murai batu Sultan Gurugui adalah murai batu dari penangkaran milik Mr. Darlian sendiri yang sudah bergabung dengan Apbn korwil Banten 2, dan sudah cukup dikenal dikalangan murai batu nasional dengan nama penangkaran Arco-Kapuk Bird Farm, murai batu Sultan Gurugui mempunyai darah keturunan yang cukup bagus dari salah satu indukan terbaik di penangkaran Arco-Kapuk Bird Farm, buat yang mau mendapatkan murai batu berkualitas seperti Sultan Gurugui bisa datang langsung ke Arco-Kapuk bird farm yang ber alamat lengkap di Kp. Gurugui – Rt.01/rw.01 – Kel. Lianglang – Kec. Taktakan – Kota Serang Banten.

Murai Batu Rampes Juara II Dikelas Ring Apbn-B

Juara dua dikelas ring apbn B berhasil diraih oleh murai batu rampes milik mr. suyanto yang didapt dari penangkaran murai batu Apbn korwil bekasi raya dengan nama penangkaran SBR-ZURA.BF milik mr. syaiful bachri yang ber alamat lengkap di Jl.KH. Mas’ud tridaya sakti-tambun-bekasi, buat pecinta murai batu yang ingin mendapatkan murai batu ring apbn seperti rampes bisa langsung merapat ke SBR-ZURA.BF Bekasi.

Murai Batu Hitler Juara III Dikelas Ring Apbn-B 

Murai batu Hitler yang sebelumnya pernah meraih juara satu kelas trotol di piala Ebod Jaya Award melanjutkan prestasinya dikelas murai batu dewasa ring Apbn di 1-st Anniversary Apbn 2019, murai batu Hitler milik Mr. Addo Al Affan dari Cibubur ini di dapatkan dari salah satu penangkar di wilayah purbalingga yang dikenal dengan nama penangkaran Falen.bf.

Demikian profil juara 3 besar dikelas Murai Batu Ring Apbn, mohon maaf apabila ada kesalahan data atau pengetikan profil tersebut. (malikcakep)